Mr. P Pria Ini ‘Membatu’, Dokter Temukan Fenomena Aneh. Kutukan Karena Durhaka?


SURATKABAR.ID – Ada sebuah legenda berkisah tentang kutukan ibu kepada anak kandungnya. Karena telah durhaka kepada orangtua, anak tersebut pun dikutuk menjadi batu oleh ibunya sendiri. Namun kali ini, penyebab bagian tubuh seorang pria yang membatu tidak disebabkan oleh doa ibu yang tersakiti.

Dilansir dari laman Detik.com, pada Senin (12/8/2019), seorang pria berusia 63 tahun yang dirahasiakan namanya ini mengalami hal aneh usai terjatuh dalam posisi terduduk ketika ia berjalan-jalan. Dan saat tim medis melakukan pemeriksaan ditemukan fenomena aneh.

Pria yang tinggal di New York City ini mengalami Mr. P yang mengeras seperti batu. Takut akan adanya keretakan pada tulang panggul, dokter segera melakukan pemindaian dengan sinar X. Meski tidak ditemukan keretakan, namun dokter malah mendapati adanya kejanggalan pada alat vital si pria.

Tidak seperti jaringan lain yang ada di sekitarnya, pada bagian penispria ini terpindai seperti jaringan tulang. “Terbukti ada pengapuran seperti plak yang luas sepanjang oenis,” tulis tim dokter pada laporan ilmiah di Urology Case Report, seperti yang dikutip dari NYPost.

Baca Juga: Duh! Semua Telapak Kaki 4 Bocah ‘Membatu’, Tak Disangka Penyebabnya Penyakit Langka Ini

Ketika dilakukan penelusuran lebih dalam, akhirnya terungkap bahwa pasien tersebut pernah mengalami nyeri pada panggulnya. Namun lantaran ia tidak merasakan adanya pembengkakan atau gangguan kesehatan lain, ia memilih untuk tidak memeriksakannya ke dokter.

“Diduga diagnosisnya penile ossfication,” demikian bunyi tulisan laporan dokter. Kasus ini masih membutuhkan penelusuran lebih lanjut untuk mengungkap benang merah di balik kondisi yang dialami pria tersebut.

Lebih lanjut disebutkan bahwa kondisi pengapuran pada Mr. P yang dialami pria ini ‘sangatlah langka’. Menurut perkiraan tak lebih dari 40 kasus pernah dilaporkan di seluruh dunia. Pada sebagian besar kasus, kondisi tersebut dikaitkan dengan Peyronie’s Disease.

Adapun Peyronie’s Disease sendiri adalah kondisi di mana jaringan pada Mr. P seseorang mengalami pengerasan yang diakibatkan oleh radang. Penyebab lainnya bisa juga karena bentuk Mr. P yang melengkung secara ekstrem. Dampak dari kondisi ini adalah rasa nyeri hebat ketikaereksi.