Nasib Anggota Satpol PP yang Tidur Lelap dalam Foto Selfie Gubernur Erzaldi Rosman


SURATKABAR.ID – Foto Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman yang tengah berselfie dan berpose dengan seorang anggota Satpol PP. Dalam foto terlihat anggota Satpol PP tersebut begitu lelapnya tertidur. Foto itu beredar luas di media sosial melalui pesan WhatsApp.

Dalam foto terlihat anggota Satpol PP tersebut tidur dengan sangat nyenyak. Ia meletakkan kaki kanannya di sandaran kursi. Tangan kanannya digunakan sebagai bantal darurat dan tangan kiri ia tangkupkan di dada. Sementara gubernur berada di sebelah kiri setengah menunduk berpose selfie.

Gara-gara foto tersebut viral, berkembanglah isu yang menyebut bahwa anggota Satpol PP dalam foto mendapat teguran keras. Padahal fakta sebenarnya adalah si anggota itu justru kejatuhan durian runtuh karena diberi uang oleh gubernur.

Rupanya foto yang diambil menjelang salat Magrib pada Kamis (8/8) lalu tersebut, seperti ditukil dari laman Tribunnews.com, justru membuat orang nomor satu di Bangka Belitung ini terkesan. Erzaldi sama sekali tidak marah. Ia juga tak sampai menjatuhkan sanksi seperti yang disebutkan di media sosial.

Baca Juga: Viral Foto Prajurit TNI Terlelap di Dahan Pohon, Fakta di Baliknya Bikin Ngelus Dada

Ketika mengetahui ada seorang anggota Satpol PP yang nyenyak tertidur di meja resepsionis kantor gubernur, Erzaldi langsung mengambil kesempatan unik tersebut untuk berfoto selfie. Ia mengaku tak tahu-menahu bagaimana awalnya foto tersebut sampai bisa tersebar luas.

Adapun niat awalnya berselfie dengan anggota Satpol PP tersebut, Erzaldi mengaku hanya ingin mengabadikan momen untuk candaan. Namun ia menegaskan foto tersebut bukan diperuntukkan bagi konsumsi publik, karena seharusnya ada simpati kepada petugas tersebut.

“Rupanya ada yang foto, saya tidak tahu siapa yang foto, kemudian disebar. Dan bukan foto saya. Sebenarnya itu enggak bagus, kasihan,” ujar Erzaldi ditemui usai menghadiri peluncuran cetak biru (blue print) Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) Sektor Pertambangan di Babel, di Graha Timah, Kantor PT Timah Tbk, Pangkalpinang, Jumat (9/8) kemarin.

Sebagai seorang gubernur, Erzaldi merupakan sosok pemimpin yang dikenal dekat dan akrab dengan pegawai di pemprov Babel. Kerap menggunakan bahasa dan dialek khas Bangka yang keras dan kencang, dilakukan Erzaldi untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat.

Terkait dengan foto selfinya bersama anggota Satpol PP yang tertidur itu, Erzaldi mengaku dirinya memang kerap mengajak mereka bercanda. “Saya enggak marah. Kalau sama Satpol PP, malah saya suka main-main. Itu konteksnya bercanda. Malah saya kasih uang,” ujarnya kemudian.