Jarang Diketahui, Ternyata Ada ‘Rahasia’ di Kursi Bagian Paling Belakang Pesawat


SURATKABAR.ID – Tak seorang pun menyukai berada di penerbangan panjang. Terlebih jika mereka harus duduk di kursi ekonomi. Eits, tetapi ternyata ada kursi terbaik untuk menikmati penerbangan jarak jauh di pesawat, loh.

Melancong ke negeri yang jauh memang membutuhkan persiapan. Tah hanya barang bawaan dan budget saja, moda transportasi juga harus Anda masukkan ke dalam daftar. Apalagi jika Anda harus ‘terjebak’ dalam penerbangan panjang untuk mencapai tujuan.

John Burfitt, seorang travel expert, ditukil Detik.com dari Mirror, Jumat (9/8/2019), memberikan beberapa tips penting terkait bagaimana Anda tetap bisa merasa nyaman selama perjalanan di penerbangan panjang.

Kursi di dekat jendela menjadi pilihan favorit banyak penumpang pesawat. Bukan hanya karena menawarkan pemandangan di luar pesawat, traveler juga dapat bebas bersandar selama penerbangan tanpa harus diganggu penumpang lain yang ingin ke toilet.

Jika Anda ingin mendapatkan ruang lebih, maka kursi di dekat pintu darurat adalah pilihan terbaik. Kursi paling depan juga kerap dijadikan pilihan traveler yang akan menempuh penerbangan jarak jauh. Biasanya kursi paling belakang paling dibenci penumpang.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata Ini alasannya Kenapa Kursi Pesawat Berwarna Biru, Supaya…

Namun ternyata John malah mengungkapkan fakta mengejutkan yang tak pernah diketahui banyak orang. Menurutnya untuk menikmati penerbangan panjang yang melelahkan, kursi di dekat jendela yang berada paling belakang merupakan pilihan terbaik. Kok bisa?

Alasan pertama adalah, Anda tidak akan mendapatkan gangguan yang datang dari penumpang di belakang. Dengan duduk membelakangi dinding, Anda akan mendapatkan istirahat yang nyaman selama penerbangan panjang.

Selain itu, dengan duduk di kursi paling belakang, Anda juga akan berada lebih dekat dengan toilet. Jadi Anda tak perlu merasa canggung akan merasakan tatapan aneh dari penumpang yang lain. Anda pun bisa dengan bebas bolak-balik ke toilet.

Yang paling menyenangkan adalah, Anda bisa bebas berdiri di lorong untuk meregangkan tubuh dan menyingkirkan pegal-pegal akibat terlalu lama duduk. Anda tak perlu menunggu antrean troli pramugari yang berlalu-lalang mengantarkan pesanan para penumpang.

Kursi paling belakang di pesawat memang sering dihindari penumpang. Dan ini akan menjadi kelebihan bagi Anda. Karena dengan begitu bukan tidak mungkin Anda mendapat kursi kosong sehingga bisa lebih bebas untuk rebahan.

Belum lagi alasan kursi paling belakang di pesawat sangat dihindari para penumpang yang melakukan perjalanan dengan anak kecil. Wah, dijamin deh, kursi paling belakang akan menjadi tempat yang bebas gangguan tangisan dan rengekan anak kecil.

Bagaimana nih, menurut Anda?