Samsung kembali memperkenalkan smartphone Galaxy seri A yang ditujukan untuk generasi muda. Gadget canggih satu ini didesain khusus untuk Generasi Live yang terbiasa berbagi kegiatan sehari-hari di media sosial.

 

Via tosshub.com

Diantara beragam Galaxy seri A yang ada, dua diantaranya adalah Samsung Galaxy A50 dan Samsung Galaxy A70. Kedua smartphone Galaxy ini sebenarnya memiliki desain yang tak jauh berbeda, begitu pula soal kamera. Lantas, apa perbedaan keduanya?

SAMSUNG GALAXY A50

via gsmdome.com

Ultra Wide triple camera

Salah satu kelebihan Galaxy A50 adalah Ultra Wide Triple Camera yang disematkan padanya. Selain kamera utama 25MP, disematkan pula kamera 5MP yang mampu menyesuaikan kedalaman ruang serta kamera dengan bidang penglihatan 123 derajat yang bekerja seperti mata manusia.

Ketiga kamera yang disebut sebagai Ultra Wide Triple Camera ini bukan hanya akan menghasilkan foto yang jernih dan bagus, tapi juga dengan sudut pandang yang lebih luas.

Finger print on screen

Fitur keamanan merupakan salah satu poin yang diperhatikan oleh Samsung. Oleh karena itu, Galaxy A50 hadir dengan teknologi finger print on screen alias pemindai sidik jari di layar smartphone. Dibekali dengan otentikasi biometrik berteknologi tinggi, pengguna dapat dengan mudah membuka kunci smartphone hanya dalam satu gerakan. 

Layar Infinity-U

Selain didukung kamera dan fitur keamanan canggih, ukuran layar super lega juga menjadi kelebihan bagi Samsung Galaxy A50. Dengan layar Infinity-U 6,4 inch tanpa bezel, pengguna tentu akan sangat dimanjakan. Apalagi, Galaxy A50 juga dibekali resolusi FHD+ dan resolusi Super AMOLED yang membuat pengguna makin nyaman berlama-lama menatap layar smartphone.

Dapur pacu keren

Kamera dan fitur mumpuni tentu akan percuma tanpa dibekali prosesor canggih. Untuk itu, Exynos 9610 disematkan pada Samsung Galaxy A50. Kemampuan Exynos 9610 makin terasa dengan dukungan RAM dan ROM yang cukup besar. Galaxy A50 memiliki dua pilihan RAM dan ROM, yakni 4GB RAM dan 64GB ROM, serta 6GB RAM dan 128GB ROM.

SAMSUNG GALAXY A70

Via directd.com

Ultra Wide triple camera

Seperti Galaxy A50, Galaxy A70 juga dibekali dengan ultra wide triple camera. Bedanya, kamera utama Galaxy A70 memiliki resolusi 32MP yang tentu lebih besar dibanding Galaxy A50. Dengan resolusi ini, foto yang dihasilkan Galaxy A70 jauh lebih tajam dan detail dibanding Galaxy A50.

Layar Infinity U

Meski sama-sama mengusung desain layar Infinity-U, ukuran Galaxy A70 lebih besar dibanding Galaxy A50. Galaxy A70 memiliki ukuran layar 6,7 inci. Jika dibandingingkan Galaxy A50 memiliki rasio 19.5:9, sedangkan Galaxy A70 memiliki rasio 20:9.

Super Fast Charging 25W

Kelebihan Galaxy A70 selanjutnya adalah baterai berukuran 4.500 mAh yang didukung dengan fitur pengisian super cepat alias Super Fast Charging 25W. Kemampuan ini memungkinkan pengguna mengisi baterai dengan cepat untuk menggunakannya seharian penuh untuk menonton video, mengambil foto, ataupun bermain game.

Dapur pacu bertenaga

Samsung Galaxy A70 dibekali dengan Snapdragon 675 yang tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Snapdragon 675 juga makin bertenaga dengan dukungan 6GB RAM dan 128GB ROM.

Dengan perbandingan spesifikasi yang cukup berbeda, kedua smartphone Galaxy seri A ini juga dibanderol dengan perbandingan harga yang cukup signifikan. Galaxy A50 dibanderol mulai Rp 3.799.000, sedangkan Galaxy A70 dibanderol dengan harga Rp 5.799.000.

Harga kedua ponsel pintar besutan Samsung ini tentu sangat sesuai jika dibandingkan dengan spesifikasi dan fitur-fitur canggih yang disematkan pada keduanya. Beli Samsung A50 atau beli Samsung A70 dari situs web resmi Samsung Indonesia.