Pakai Aplikasi FaceApp untuk Niat Terselubung, Kebusukan Pria Ini Akhirnya Terbongkar Ketika Kekasihnya…


SURATKABAR.ID – Aplikasi yang dapat mengubah wajah menjadi tua atau muda, FaceApp, baru-baru ini kembali digandrungi para pengguna media sosial. Jagat maya, termasuk Twitter, dipenuhi unggahan dengan tagar #agechallenge.

Tagar #agechallenge berisi tantangan di mana pengguna media sosial mengubah tampilan wajahnya menjadi terlihat lebih tua. Tampilan ini didapatkan dengan menggunakan aplikasi FaceApp. Tagar #agechallenge memang cukup viral, namun sebagian warganet merasa hal tersebut tak bermanfaat.

Namun berbeda dengan orang lain yang menggunakan aplikasi FaceApp. Seorang pria, seperti yang dilansir Tribunnews.com dari Grid.ID, disebut oleh sebuah unggahan akun Twitter pada Sabtu (20/7/2019) hanya ikut-ikutan tren tersebut karena ingin menyembunyikan niat busuknya.

Awalnya, pada tangkapan layar percakapan di aplikasi WhatsApp, si oria dicari seorang yang diduga merupakan kekasihnya. Si pria lalu mengatakan dirinya sedang berada di rumah nenek. Lantaran tidak percaya, kekasihnya itu meminta bukti foto.

Baca Juga: Ramaikan #10YearsChallenge, 5 Tokoh Populer Ini Malah Banjir Hujatan. Ada yang Bongkar Aib Sendiri

Tanpa banyak bicara, si laki-laki pun langsung mengirimkan foto dirinya bersama seorang wanita berkerudung biru gelap. Di dalam foto, wanita tersebut terlihat memang seperti nenek-nenek karena keriput di wajahnya.

Namun demikian, terlihat dari foto yang dikirimkan pria melalui percakapan tersebut, tampaknya si wanita yang mengenakan kerudung biru bukanlah nenek-nenek. Wanita itu diduga menggunakan filter yang tersedia dalam aplikasi FaceApp agar dirinya terlihat lebih tua dari usianya.

Melihat akal bulus si pria, warganet pun beramai-ramai membanjiri kolom komentar di unggahan akun @depresionistaa. Kebanyakan mengatakan bahwa berkat si pria tersebut akhirnya manfaat dari aplikasi FaceApp terkuak.

Nah kalo digunakan seperti ini kan ada faedahnya,” komentar @AgustianRicco.

Nah gini dong aplikasi nya jadi bermanfaat dengan baik,” celetuk @vdyhanjani.

Aplikasinya sangat membantu (emoji tertawa),” tulis akun @aldianadiwijaya.