Fresh Graduate UI Belagu Soal Gaji, Komentar Pedas Dian Sastro Bikin Nyali Ciut


SURATKABAR.ID – Dian Sastrowardoyo ikut buka suara menanggapi berita viral mengenai diduga fresh graduate ‘lulusan Universitas Indonesia (UI)’ yang minta digaji lebih dari Rp 8 juta. Sang aktris cantik ini pun mengenang momen ketika ia pertama kali ‘ngantor’.

Dian, seperti diwartakan Detik.com, Jumat (26/7/2019), yang juga merupakan alumni UI ini mengaku pernah bekerja di salah satu kantor konsultan. Pada saat itu, tepatnya 11 tahun lalu, ia tak mengajukan berapa gaji yang diinginkan. Namun ia menerima di bawah Rp 8 juta.

Jamannya gw ngantor fresh graduate dulu, gw gaji pertama dibawah 8 jt. Tapi itu dulu ya taun 2008. 11 tahun yg lalu. Tapi asli gw bangga banget dan bersyukur bgt udh kesempatan bisa diterima di kantor konsultan manajemen multinasional, walaupun gw sempet ngartis (krn konotasinya jadi artis atau org industri kreatif itu: gak kompeten),” ungkap Dian Sastro di Instagram.

Mendapat kesempatan pertama bekerja di kantor, Dian Sastro mengaku dirinya tak sekali pun pernah memikirkan jumlah gaji. Mendapat pekerjaan, baginya, sudah merupakan berkah besar. “Tapi asli, kesempatan belajar itu gak bisa divaluasi dengan nilai uang. Karena yg ngerasain elo sendiri,” ujarnya.

Baca Juga: Mantap Gila! Ini Daftar Pekerjaan Unik dengan Bayaran Selangit, Ada yang Digaji Rp 1 M Lebih

Aktris yang mendapat peran utama dalam film ‘Ada Apa Dengan Cinta? 2’ ini mengaku sangat kesal ketika mengetahui lulusan UI menuntut gaji Rp 8 juta lebih. Ia bahkan memberikan peringatan kepada oknum yang belum diketahui identitasnya itu untuk berpikiran terbuka dan menerima apa pun yang ada.

Dude, jaman lagi susah. Dapet kerjaan aja udah Alhamdulillah. People are getting laid off everyday now. Nggak ngaruh loe lulusan dari mana. Gw juga #lulusanui tapi biasa aja kale,” celetuk Dian Sastro pedas.

Berita viral tentang ‘lulusan UI’ yang belagu meminta gaji besar itu juga ditanggapi oleh Raditya Dika. Alumni UI ini ikut menasehati sang fresh graduate yang juga penulis status curhatan tersebut untuk tidak menjadi orang yang sok.