Pernah Ciptakan Kontroversi Lantaran Serumah Bareng Puluhan Istri, Keberadaan Eyang Subur Kini Misterius


SURATKABAR.ID – Masih ingat dengan sosok Eyang Subur yang sempat bikin heboh lantaran namanya selalu muncul di semua konten berita selebriti? Berawal ketika Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna, mantan muridnya, berbicara lantang di hadapan media, perseteruan tersebut makin meluas dan heboh.

Nama Eyang Subur semakin dikenal usai Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut buka suara lantaran mengetahui fakta mengejutkan tentang Eyang Subur yang memiliki 8 orang istri sah. Diketahui, Eyang Subur menikah hingga 25 kali. Dan ‘hanya’ 8 yang masih bertahan.

Karena pernikahannya itu, Eyang Subur bahkan sempat dilaporkan pada tahun 2013 karena dianggap menyimpang dari ajaran agama. Dan meski tak lagi muncul di layar kaca maupun pemberitaan, namun sosok satu ini nyatanya tak lekang oleh waktu.

Adi Bing Slamet pernah mengungkapkan selama 5 tahun dirinya menjadi pengikut aliran Eyang Subur. “Eyang Subur ini sudah enggak benar ajarannya. Istri orang diambil, mau menjadikan manusia sebagai tumbal negara,” tuturnya.

Sejak 1995 sampai 2010, Adi mengaku diperbudak oleh ajaran Eyang Subur yang ternyata sangat salah kaprah tersebut. Ia mengatakan bahwa Eyang Subur hobi mengawini istri-istri dari para korbannya. Akan tetapi jika tidak cocok dengan wanita tersebut maka akan langsung ditinggalkan.

Baca Juga: Bagaimana Nasib Eyang Subur Sekarang? Yuk Intip isi Rumah Pria yang Pernah Nikahi 25 Wanita Itu

Adi juga menyatakan bahwa istrinya hampir saja akan dinikahi mantan gurunya tersebut.

Tidak hanya sosok Eyang Subur saja yang menjadi sorotan. Rumah mewah miliknya yang penuh dengan pajangan batu kristal dalam berbagai macam bentuk juga sempat ramai diperbincangkan.

Lama tak terdengar kabarnya, bagaimanakah kondisi Eyang Subur sekarang?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, belum lama ini Grid.ID, dirangkum dari Tribunnews.com, Rabu (24/7/2019), mengunjungi kediaman Eyang Subur. Masno, asisten Eyang Subur mengatakan sang bos kini sedang tidak bisa menerima tamu karena tengah mengurung diri di kamar.

Kondisi Eyang Subur, disebutkan sang asisten tersebut, sangat misterius. “Dia kan di kamar terus. Bisa nggak keluar kamar,” jelas Masno ketika ditemui di rumah Eyang Subur, di daerah Duri Kepa, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Salah seorang yang mengaku abdi Eyang Subur pun menjelaskan bahwa sosok kontroversial itu tak dapat dipastikan kapan akan keluar. Ketika ditanya, apakah Eyang Subur pernah hingga satu bulan lamanya tak keluar dari kamar, ia menjawah: “Wah, nggak bisa dipastikan,” tegasnya.