Megawati Bersedia Sampaikan Usulan Prabowo ke Jokowi, Tetapi…


SURATKABAR.ID Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri menyatakan jika dirinya bakal menyampaikan usulan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau Mas Bowo ingin bertemu dengan Presiden, kalau memang harus saya diminta untuk bisa menyampaikan, saya sampaikan. Tapi kalau Mas Bowo sebaiknya menurut saya ngomong sendiri saja dengan Pak Jokowi, pasti akan diterima beliau dengan baik,” kata Megawati setelah bertemu dengan Prabowo di kediamannya, Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu (24/7/2019).

Megawati menuturkan saat ini sudah tidak ada lagi koalisi maupun oposisi. Menurutnya pintu dialog terbuka untuk semua pihak. Megawati menegaskan jika dirinya bersedia untuk jadi perantara antar Jokowi dan Prabowo.

“Saya bilang, semuanya adalah keputusan nanti presiden terpilih karena pada beliaulah sebenarnya hak prerogatif itu ada, bukan pada saya. Kalau menyampaikan, usul, saran, saya bisa sampaikan. Begitu juga dari teman-teman yang lain,” ungkapnya.

Megawati mengajak semua pihak berdamai kembali untuk kepentingan negara. “Mari kita rukun kembali menjalin persahabatan kita mendapat ujung yaitu untuk kepentingan bangsa dan negara,” ucap Megawati.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Perindo Arya Sinulingga menyebutkan jika pertemuan Megawati dan Prabowo adalah pertemuan dua sahabat lama.

“Ibu Megawati dan Pak Prabowo itu kan sudah bersahabat sejak lama. Ibu Megawati dan Pak Prabowo pernah maju sebagai pasangan capres-cawapres pada pemilu presiden 2009,” kata Arya Sinulingga di Jakarta, dikutip dari antaranews.com.

Arya meyakini pertemuan Prabowo dan Megawati hari ini bisa membawa Indonesia makin baik, setelah terjadi polarisasi di masyarakat selama tahun politik, khususnya pelaksanaan pemilu 2019

Dalam pertemuan hari ini, Arya berharap Megawati-Prabowo dapat memberikan rumusan-rumusan baru untuk bangsa Indonesia yang lebih baik.

“Rumusan baru yang lebih baik ini sangat kita harapkan,” katanya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMa’ruf Amin Mengaku Tak Terlibat Penyusunan Kabinet
Berita berikutnyaHeboh! NasDem Nyatakan Siap Dukung Anies di Pilpres 2024