Ma’ruf Amin Mengaku Tak Terlibat Penyusunan Kabinet


SURATKABAR.ID Wakil presiden terpilih KH. Ma’ruf Amin menyatakan jika dirinya tidak terlibat dalam penyusunan kabinet di pemerintahan mendatang. Ia mengaku tak menyodorkan nama kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk duduk menjadi Menteri di pemerintahan periode 2019-2024.

Menurutnya, semua keputusan terkait menteri ada di tangan Jokowi selaku presiden. Ma’ruf mengatakan Jokowi memiliki hak sendiri untuk menyeleksi siapa saja yang pantas menemani keduanya pada periode pemerintahan berikutnya.

“Saya? Engga lah. Masa saya beri masukan,” ujar Ma’ruf ditemui di kantor MUI, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2019), dikutip dari liputan6.com.

Ia mengatakan jika yang memberikan masukan adalah parpol pendukung. “Masukan dari partai, dari kelompok transisional nanti paling Pak Jokowi beri tahu saya kalau sudah ngumpul, sudah diseleksi,” kata Ma’ruf.

Ma’ruf menuturkan hingga saat ini dirinya dan Jokowi belum berbicara mengenai kabinet. “Belum. Pak Jokowi sendiri kan baru terima masukan,” kata Ma’ruf.

Dalam kesempatan itu, Ma’ruf juga menyinggung soal menteri milenial yang sempat disebut-sebut oleh Jokowi. Ma’ruf setuju dengan gagasan menteri muda karena dianggap bisa mewakili suara para milenial. Menurutnya, jika dikombinasikan dengan menteri lain, maka tentu akan menghasilkan kerja yang baik.

“Mereka juga merupakan representasi dari kelompok milenial yang cukup banyak, mereka kan akan bekerja cepat supaya lebih (baik) prosesnya, kompetisilah,” kata dia.

Sementara itu, Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan jika Jokowi bakal mengajak Ma’ruf Amin untuk berdiskusi perihal penyusunan kabinet.

“Oh ya pasti diajak. Cuma kan sekarang ini kan PDIP sendiri kan belum menyodorkan nama Menteri,” kata Masinton, Rabu (24/7/2019), dikutip dari tirto.id.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDibuat Panik Gara-Gara Aksi Kucingnya, Ketika Ditelusuri Pria Ini Malah Temukan Sosok Mengejutkan
Berita berikutnyaMegawati Bersedia Sampaikan Usulan Prabowo ke Jokowi, Tetapi…