Dibuat Panik Gara-Gara Aksi Kucingnya, Ketika Ditelusuri Pria Ini Malah Temukan Sosok Mengejutkan


SURATKABAR.ID – Memang ada-ada saja tingkah kucing yang dikenal sebagai makhluk menggemaskan. Nah, kisah kali ini datang dari seekor kucing peliharaan di negeri tetangga. Aksi si kucing sampai bikin warga desa Jalan Dusun Muda, Kota Bharu, gempar oleh penemuan sesosok bayi.

Ditemukan di rerumputan tak jauh dari tempat pembakaran sampah, dilansir Tribunnews.com dari Harian Metro via World of Buzz, bayi berjenis kelamin perempuan itu diperkirakan dilahirkan belum lama sejak penemuan mengejutkan tersebut. Terbukti dari tali pusar yang masih melekat.

Bayi malang itu ditemukan sejumlah warga desa pada Senin (22/7/2019) pagi, sekitar pukul 8.10 waktu setempat. Ketika bayi itu ditemukan, masih ada bekas darah menyelimuti tubuh mungilnya. Diyakini bayi itu baru dilahirkan.

Saksi mata, Mohd Norazam Che Wahab (31), mengungkapkan, ia bisa mengetahui lokasi bayi malang tersebut saat membiarkan kusing peliharaannya keluar rumah utnuk berjalan-jalan. “Tiba-tiba kucing saya mulai berlari dan saya mengejarnya, karena khawatir si kucing akan hilang,” ujarnya.

Baca Juga: Kocak! Kucing-Kucing Petani Ini Patuh Saat Diceramahi Sebelum Makan

Kucingnya berhenti di rerumputan sekitar tempat pembuangan sampah setelah ia berlari cukup jauh. Dan di lokasi tersebutlah Mohd Norazam mendengar suara seperti tangisan bayi. “Namun kusing saya berhenti di suatu tempat, dan saat itulah saya mendengar suara bayi menangis,” imbuh Mohd Norazam.

Awalnya ia sempat mengira suara itu berasal dari anak kucing yang tersesat. Ia pun memutuskan mencari sumber suara. “Saya pikir suara itu dari anak kucing, tetapi ketika saya mengikuti arah suara itu, saya melihat bayi itu,” tambahnya.

Lantaran dilanda panik yang luar biasa, ia lalu memanggil warga sekitar. Setelah mereka memastikan memang benar yang ditemukan adalah bayi, warga bergegas menghubungi polisi setempat. “Saya segera berlari dan memanggil tetangga untuk menjemput bayi itu. Anak tetangga lain memanggil polisi.”

Berdasarkan pengakuan Mohd Norazam, ia menyebut sebelum ditemukan bayi di lokasi tersebut ada salah seorang tetangga yang melihat sebuah mobil berhenti tak jauh dari tempat itu. Namun saksi mata tak mencurigai apapun.

Menurut sebuah sumber, bayi malang yang ditemukan di rerumputan dekat tempat pembakaran sampah itu sudah dikirim ke Rumah Sakit Raja Perempuan Zainab II, Kota Bharu, demi menjalani pemeriksaan medis lebih lanjut.