Menegangkan! Detik-Detik Seorang Wanita Tarik Anaknya dari Mobil Saat Underpass Kentungan Ambles


SURATKABAR.ID – Detik-detik amblesnya underpass Kentungan, Yogyakarta, terekam kamera CCTV yang berada di lokasi. Akibat insiden yang terjadi tiba-tiba itu, dua mobil terperosok ke dalam lubang galian proyek tersebut.

Ada pun mobil yang menjadi korban dalam kejadian tersebut, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com, Selasa (2/7/2019), adalah Land Rover berisi wisatawan asal Australia bersama keluarganya. Dan mobil lainnya merupakan truk dengan muatan kayu.

Dalam rekaman CCTV berdurasi sekitar 2 menit yang dibagikan melalui media sosial, terutama Facebook, itu, terlihat dua kendaraan yang menjadi korban tengah mengantre di lajur kanan. Saat musibah terjadi, di lokasi sedang ada kemacetan.

Tak ada hujan atau angin, tiba-tiba saja truk di belakang jeep Land Rover itu terguling. Tampak asap mengepul tak lama setelah truk itu terperosok ke dalam lubang galian. Sementara mobil jeep warna putih di depannya masih bergoyang-goyang lantaran satu ban kanan sudah tergelincir.

Baca Juga: Jalan Gubeng Ambles, Pemkot Surabaya Duga Akibat Kesalahan Konstruksi

Hanya berselang beberapa detik dari awal insiden, penumpang jeep yang ternyata merupakan wanita warga asing itu bergegas keluar dari mobil. Ia berlari dan membuka pintu tengah mobil untuk mengambil anaknya yang saat itu duduk di jok tengah.

Ada beberapa orang ikut berlarian dengan maksud menolong wanita itu. Sementara dari bagian bangku kemudi, terlihat suami turis Australia itu keluar. Baru setelah semua penumpang keluar dari jeep, mobil itu langsung terguling dalam lubang galian proek.

Semua kejadian yang terjadi hanya dalam hitungan detik itu terekam kamera CCTV. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Hanya diketahui, kondisi pengemudi mobil Land Rover dan truk mengalami luka ringan, seperti yang diungkapkan Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman AKP Faisal Pratama

“Yang di mobil Land Rover itu warga Australia,” jelas Faisal ketika ditemui di lokasi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa di dalam mobil tersebut ada dua orang dewasa dan satu penumpang anak-anak. Adapun sang pengemudi truk yang ikut terperosok akibat musibah tersebut juga mendapat luka ringan. “Kategori lukanya, luka ringan,” jelasnya.

Korban yang merupakan warga Australia disebutkan mengalami trauma akibat kejadian tak terduga itu. Setelah berhasil menyelamatkan diri, pengemudi Land Rover bersama keluarganya, dan pengemudi truk dibawa ke kantor proyek underpass Kentungan.

Akibat insiden tersebut, proyek underpass Kentungan, Sleman, DIY, pada sisi barat terpaksa dihentikan demi dilakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai penyebab terperosoknya truk dan juga mobilLand Rover ke dalam lubang proyek underpass.

“Untuk aktivitas sementara off,” ungkap Faisal.

Saat diminta konfirmasi dari penyebab terperosoknya dua kendaraan itu lantaran sisi lubang proyek yang ambles, Faisal menegaskan pihaknya belum dapat memberikan kesimpulan. Ia menjelaskan bahwa jalan ring road pada sisi kanan dan kiri proyek sebenarnya dapat dilalui kendaraan.

Hanya saja, tambahnya, yang boleh lewat adalah kendaraan yang memiliki kapasitas kecil. Untuk bus besar dan truk memang tidak diperbolehkan melintas. Namun ada pengecualian, yakni Trans Jogja, yang diperbolehkan melintas.

“Mungkin truk tidak tahu atau memaksakan diri melintas. Di beebrapa lokasi, seperti perempatan juga sudah ada pengumumannya,” pungkas Faisal.

View this post on Instagram

TRIBUNJATENG.COM – Berikut ini video detik-detik Underpass Kentungan, Sleman, Yogyakarta, ambrol sehingga dua mobil jatuh terperosok ke lubang galian proyek tersebut, Selasa (23/72019). Satu di antaranya merupakan jip Land Rover yang dikendarai wisatawan Australia dan keluarganya. Satu lagi merupakan truk yang bermuatan kayu. Rekaman dari CCTV ini berdurasi sekitar 2 menit, dibagikan di media sosial terutama Facebook. Dua kendaraan tersebut sedang antre di tengah kemacetan ketika musibah terjadi. . . Selengkapnya di InstaStory atau kunjungi situs Tribunjateng.com: https://jateng.tribunnews.com/2019/07/23/video-detik-detik-underpass-kentungan-jogja-ambrol-wanita-australia-ini-lari-selamatkan-anaknya #underpasskentungan #yogyakarta #cctv #ambles #kecelakaan #yogya #underpass #jawatengah #indonesia #news #info #sleman

A post shared by Tribun Jateng (@tribunjateng) on