Dituduh Selingkuh dengan Puput, Ahok Akhirnya Buka-Bukaan tentang Perceraiannya


SURATKABAR.ID – Setelah sekian lama bungkam, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok BTP akhirnya buka suara terkait tudingan selingkuh dengan ajudan mantan istrinya, Puput Nastiti Devi.

Pengakuan AHok BTP tersebut, dilansir dari Tribunnews.com diungkapkan ketika ia menjadi narasumber di acara Seminar Pembinaan Rohani Kristen yang digelar di Gereja Reformed Injili Indonesia, Kota Samarinda, pada Jumat (12/7/2019) lalu.

Dan blak-blakan Ahok BTP itu lalu diunggah di channel YouTube miliknya, @Panggil Saya BTP, Rabu (17/7) kemarin. Dalam video, Ahok mula-mula membongkar pengalamannya saat masih menjadi tahanan di Mako Brimob Jakarta.

Tak lupa ia juga mengungkapkan kisah ketika sang ibu kerap mendapat serangan pertanyaan mengenai hubungan perceraiannya dengan Veronica Tan, mantan istrinya, dan rencana pernikahannya dengan Puput Nastiti Devi.

Baca Juga: Kontras! Begini Beda Kondisi Veronica Tan Mantan Istri Ahok dan Puput Nastiti Devi Sekarang

“Orang di gereja menuduh mama saya “Kok kasih anakmu menikah sama orang Jawa,” tutur Ahok yang dalam kesempatan tersebut tampil dalam balutan kemeja batik dengan corak emas.

Ahok menjelaskan, pertanyaan itu dijawab ibunya dengan pertanyaan kembali. “’Orang Jawa salahnya apa?’ kata mama saya,” ungkap Ahok mengikuti kata-kata sang bunda.

Selain itu, ibu Ahok juga mendapatkan cecaran pertanyaan mengenai tudingan perselingkuhan yang ia lakukan. “Saya denger anakmu selingkuh ya, sama ajiudan mantan istri? Mama saja jawabnya top,” tutur Ahok kemudian.

“Kalau dia ajudan anak laki-laki saya, saya gak jamin juga loh. Anak saya kan laki-laki. Sama perempuan bisa kejadian. Saya gak bisa jamin. Orang Kristen juga bisa jatuh. Tapi ini ajudan istrinya masuknya menjelang 11 Oktober 2016,” urainya sembari mengutip jawaban yang diberikan sang ibu.

Kemudian Ahok melayangkan tantangan balik kepada orang yang menudingnya berselingkuh. Pasalnya, menurutnya hal tersebut sangatlah tidak mungkin.

“Ajari saya dong, kalau jadi Ahok gimana caranya selingkuh sama ajudan istri. Kalau ajudan istri tidur di kamar sebelah mamanya. Kamar dia sama dan istrinya buka jendela bisa lihat itu kamar. Pulang ada istrinya. Ajari saya gimana caranya,” tukas Ahok tegas.

Tak hanya pertanyaan tersebut saja yang dilayangkan kepada ibundanya. Ahok mengaku, sang ibu juga dicecar pertanyaan usai ia kekeh menceraikan istrinya, Veronica Tan. “Anakmu salah, ceraikan ini orang baik. Orang hebat. Mantan itu hebat, itu pinter, itu lembut,” ujar Ahok.

Rupanya pertanyaan tersebut ditanggapi dengan santai oleh ibu Ahok. “Kata mama saya, ‘Gini ya, mau jelasin semua juga susah. Tapi saya doakan kamu supaya kamu punya menantu perempuan seperti dia. Sejak saat itu gak ada lagi tuh yang nyerang saya lagi,” jelasnya.

Seperti yang diketahui masyarakat luas, Ahok akhirnya resmi menjadi suami mantan ajudan sang istri, Puput Nastiti Devi. Bahkan selang beberapa bulan sejak pernikahan mereka, Puput kini dikabarkan tengah berbadan dua alias mengandung buah hati mereka.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaWaspada! Ini Bahaya Mencuci Daging dan Ayam Mentah
Berita berikutnyaBeda dengan yang Dirasakan Pria, Ternyata Begini Mimpi Basah Versi Wanita