JK Mengaku Akan Geluti Bisnis Ini Setelah Tak Jadi Wapres


SURATKABAR.ID Jusuf Kalla (JK) bakal segera berakhir masa jabatannya sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia. Ia mengaku cukup gembira karena tiga bulan lagi dirinya melepas posisinya sebagai pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu diungkapkan JK ketika menghadiri acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-27 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019).

Usai turun jadi kursi Wapres, JK mengatakan akan kembali ke dunia  yang sudah lama digeluti selama 27 tahun usai tak menjabat, yaitu otomotif.

Baca Juga: Curi Perhatian, Siapa Sebenarnya Wanita Plontos yang Hadir di Acara Pidato Jokowi?

“Seperti pribadi saya sangat gembira, 3 bulan akan meletakkan jabatan dan kembali ke dunia yang lama,” kata JK saat membuka acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-27 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (18/7/2019).

Saat tak lagi menjadi wapres, dia akan fokus akan mengamati perkembangan industri di Tanah Air. Termasuk industri otomotif.

“Termasuk industri mobil ini atau ikut serta. Seperti pengalaman masa lalu, kemajuan daripada perkembangan industri ini,” lanjutnya.

JK juga mengaku senang atas terselenggaranya pameran mobil tahun ini. Sebab, kata dia, pameran seperti ini sangat ditunggu masyarakat. Ini terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengantre untuk masuk ke Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) ke-27 di ICE BSD.

“Salah satu kemajuan negara diukur daripada industri kendaraan ini. Selamat Gaikindo. Saya list minat masyarakat luar biasa. Belum dibuka sudah penuh di luar sana,” ungkap JK.

JK sudah dua kali menjabat sebagai Wapres. Sebelum mendampingin Jokowi di periode pemerintahan 2014-2019, JK menjadi Wapres dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada periode 2004-2009.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSudah Dua Kali Mangkir, KPK Panggil Ulang Mendag Enggar Lukita
Berita berikutnyaAntasari Azhar: Tidak Mungkin Saya Melemahkan KPK