Hiii! Beginilah Pengalaman Mistis Tempat Syuting Ratu Film Horor Suzanna Zaman Dulu yang Ditangkap


SURATKABAR.ID – Tempat-tempat misterius selalu sukses mengundang rasa ingin tahu banyak orang untuk mengungkapnya. Seperti lokasi syuting film Suzanna pada zaman dahulu. Video YouTube yang berisi penelusuran rumah tempat syuting film sang ratu horor berhasil menjadi trending ke-5.

Membahas rumah lokasi syuting film Suzanna tempoe doeloe, dilansir dari laman Tribunnews.com pada Rabu (17/7/2019), video channel YouTube Jurnal Risa yang diunggah pada 11 Juli lalu ini telah ditonton sebanyak tiga juta kali.

Seperti yang banyak diketahui, film-film Suzanna merupakan film horor paling melegenda di Indonesia. Bahkan saking disukainya, film yang diperankan oleh almarhumah Suzanna tersebut sampai di-remake ulang. Kesuksesan film remake Suzanna Bernafas Dalam Kubur terbukti di hari ke-11 penayangannya.

Nah, dalam bagian awal video tersebut, Risa mengungkapkan ada kejanggalan yang ia rasakan ketika menelusuri rumah itu. Suasana sekitar rumah memang gelap. Kepada penonton ia mengaku mendengar suara-suara yang aneh. Selain itu ada bayangan yang sempat terekam di kamera handphone.

Baca Juga: Pernah Nikahi Anak Mantan Presiden, Ternyata Ini Suami Pertama Almarhumah Suzanna

Scene selanjutnya memperlihatkan isi rumah kosong yang telah lama ditinggalkan penghuninya. Menuju ke lantai 2, beberapa ruangan yang menunjukkan kesan suram sekaligus horor didapati dalam keadaan terkunci.

Tim Jurnal Risa sengaja menyamarkan lokasi pengambilan gambar kali ini. Namun demikian tetap ada netizen yang ikut mengomentari lokasi syuting tersebut. Pemilik akun @ilham nugraha adalah salah satu yang mendapat cukup banyak balasan.

Gimana ga mencekam. Ini tempatnya di Katumiri.

Saya jelasin setahu saya mengenai tempat ini.

Katumiri adalah nama komplek semi elit di Desa Cihanjuang, Kab. Bandung barat, dekat dgn Cimahi Utara. Namun, byk sekali rmh di sana berplang DIJUAL. Dan byk rumah yg

ga dihuni. Nah.. Sebenernya perumahan ini terletak di lereng tebing, dimana dibawahnya itu ada curug yg dinamai CURUG PANGANTEN.

Disudut komplek yg paling mendekati jurang tsb, dibuatlah tempat outbond, dan vila2 yg nyaman. Namun sayang, entah manajemen dan atau marketing nya kurang baik,

sehingga bisnis tsb tidak berlangsung lama, karena sepi pengunjung. Tetapi bangunan2nya dibiarkan begitu saja.

Terakhir kali saya kesana itu ketika foto perpisahan Kls 3 SMA thn 2007, Outbond dan villa itu masih buka, tp sudah agak sepi pengunjung.

Sudah sekitar 10thnan tempat tsb tidak dihuni dan tidak jg dirobohkan.

Selain karena tempat itu dekat dengan alam liar, jauh dari keramaian, dan jg bangunan2nya terbengkalai, itu mungkin yg membuat tempat itu mnjadi sarang yg nyaman bagi

mahkluk lain untuk menetap,” tulisnya.

Di laman media sosial Instagram sendiri, video pendek Jurnal Risa telah disaksikan hingga 370 ribu kali. Tak sedikit netizen yang mampir di kolom komentar dan meninggalkan komentar mengenai vlog yang membahas tentang rumah horor tersebut.

Semenjak sering nonton Jurnal Risa, hari Kamis tuh jadi hari yang paling ditunggu-tunggu,” ungkap @dewii0225.

Jangan lupa nontonnya siang-siang,” celetuk @meidiantriana.

Nunggu aku teh,” tulis @satusatria7.