Dipolisikan Gara-Gara Daftar Menu Ganjil Garuda, Rius Vernandes Ternyata Orang Dekat Chef Terkenal


SURATKABAR.ID – Belakangan ini publik ramai memperbincangkan YouTuber Rius Vernandes. Ia viral setelah membagikan menu yang tampak tidak biasa karena ditulis tangan milik penerbangan kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia. Karena hal tersebut ia pun harus berurusan dengan polisi.

Baru-baru ini, seperti yang dilansir dari laman Detik.com pada Selasa (16/7/2019), Rius bersama tunangannya, Elwiana Monica, memang diketahui terbang dengan Garuda Indonesia. Keduanya duduk di kelas Business Class dengan rute Sydney-Denpasar-Jakarta.

Ketika mendapati daftar menu yang diberikan oleh pramugari hanya berupa kertas dengan tulisan tangan, mereka langsung mengambil tindakan. Rius mengambil foto dari menu tersebut dan membagikannya melalui Instagram Story miliknya.

Gara-gara postingan inilah, Rius dan tunangannya dilaporkan ke pihak berwajib dengan tuduhan pencemaran nama baik. Namun melalui unggahan di akun Instagram pribadinya, Rius menegaskan dirinya tak memiliki niatan untuk mencemarkan nama baik siapa pun.

Jadi topik paling hangat, siapa sebenarnya sosok Rius Vernandes?

Baca Juga: Fakta-Fakta Mengejutkan Tentang Leanna Sang Calon Hakim Cantik, Pacarnya Bukan Orang Sembarangan

1. YouTuber Spesialis ‘Miles’

Rius sendiri dikenal sebagai seorang YouTuber spesialis ‘miles’. Dengan poin yang diberikan maskapai penerbangan, ia bisa mendapatkan tiket penerbangan gratis. Bukan YouTuber pemula, channel Rius hingga kini sudah mengumpulkan lebih dari 480 ribu pengikut.

Tak sedikit maskapai penerbangan yang memanjakannya dengan memberikan layanan business class atau bahkan first class dengan upah ulasan Rius terkait pelayanan mereka dilihat dari berbagai sisi.

2. Mantan Asisten Chef Arnold

Rasa-rasanya tidak ada yang tak mengenal Chef Arnold. Dan usut punya usut, Rius dulu pernah bekerja bersama juri Masterchef Indonesia satu ini di Australia. Bahkan chef tersebut cukup sering muncul di konten video Rius sembari mengulas menu yang dihidangkan di pesawat.

3. Pemilik dari Sebuah Restoran

Memiliki pengalaman di dunia kuliner membawa Rius berkiprah di bisnis yang sama. Ia merupakan empunya restoran yang bernama Sec Bowl. Sudah berhasil membuka beberapa cabang, restoran tersebut menghidangkan aneka varian menu rice bowl.

4. Kekasih dari Seorang Pramugari

Elwiana Monica, pacar yang kini berstatus sebagai tunangannya bukan wanita sembarangan. Ia bekerja sebagai pramugari di maskapai Singapore Airlines. Wajahnya beberapakali muncul di konten video Rius. Salah satu yang viral adalah ketika Rius ‘menembak’ dirinya sewaktu bertemu di satu penerbangan.

5. Ramai Hujatan

Unggahan Rius yang viral memperlihatkan tulisan tangan pramugari Garuda Indonesia pada selembar kertas yang disebut-sebut sebagai daftar menu dari penerbangan tersebut. Gara-gara hal itu, banyak netizen mencap Rius hanya menginjak-injak citra maskapai Tanah Air itu.

Bahkan ada juga yang sampai mengaitkan kasus tersebut dengan peran Rius sebagai Key Opinion Leaders (KOL) yang bekerja untuk maskapai nasional negara lain.