Dituduh Makan Lobster Pakai Dana Negara, Menteri Ini Akhirnya Mengundurkan Diri


SURATKABAR.ID Munculnya tuduhan penggunaan dana negara untuk makan lobster, Menteri Lingkungan Hidup Prancis, Francois de Rugy langsung mengajukan pengunduruan diri. Rugy merupakan menteri senior yang termasuk cukup dekat dengan Presiden Emmanuel Macron.

Rugy baru saja masuk dalam kabinet pada September 2018 yang lalu. Ia mengumumkan mundur setelah satu minggu beredar kabar bahwa dirinya makan lobster dengan uang negara di situs web sayap kiri Mediapart.

Baca Juga: Istri Rela Lakukan Perawatan Agar Aduhai, Suami Malah Selingkuh dengan Wanita Tua

“Serangan dan hukuman mati tanpa pengadilan yang menargetkan keluarga saya memaksa saya untuk mengambil langkah mundur yang diperlukan,” kata de Rugy, dikutip dari liputan6.com.

Mediapart telah menerbitkan foto-foto de Rugy dan istri jurnalisnya yang menikmati makan malam sampanye dan lobster yang mewah dengan hidangan Hari Valentine.

Situs web itu menuduh peristiwa itu mengorbankan pembayar pajak. Mediapart juga mengungkapkan bahwa de Rugy telah mendapat manfaat dari sebuah apartemen di dekat kota asalnya Nantes di Prancis barat yang disewa dengan tarif khusus yang ditujukan untuk pekerja berpenghasilan rendah.

Laporan lain merujuk pada pengering rambut 500 euro yang dibeli oleh istri de Rugy dengan biaya publik dan renovasi apartemen pemerintah mereka dengan biaya 63.000 euro.

Meski demikian, menteri Prancis itu telah membantah telah menggunakan uang negara untuk menu santap makan malamnya.

Dalam sebuah kesempatan, ia menuturkan bahwa ia alergi terhadap lobster dan tidak menyukai sampanye karena itu membuatnya sakit kepala.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSebut 62 Persen Daratan Indonesia Sudah untuk Investasi, Walhi: Apalagi yang Kurang?
Berita berikutnyaKetua KPK Berharap Kasus Novel Baswedan Bisa Selesai di Periode Kedua Jokowi