Kecewa pada Prabowo, PA 212 Sebut Mereka Sudah Berkorban Nyawa


SURATKABAR.ID Pertemuan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo (Jokowi) di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan direspon kurang baik oleh Persaudaraan Alumni (PA) 212. Mereka merasa kecewa lantaran tidak mendapatkan informasi perihal pertemuan tersebut.

“Seharusnya segala langkah 02 selalu dikomunikasikan kepada para ulama, tokoh dan aktivis 212 serta simpatisannya sehingga mereka masih didengar oleh 02,” kata Juru Bicara PA 212, Novel Bamukmin, Senin (15/7/2019), dikutip dari okezone.com.

Novel juga menjelaskan bahwa Prabowo pun tidak memberikan informasi ke penasehan PA 212 Amien Rais. Ia menuturkan jika pihaknya selama ini turut berjuang habis-habisan agar bisa mengalahkan Jokowi di Pilpres 2019.

Novel menegaskan, banyak pengorbanan PA 212 untuk Prabowo dan Sandiaga agar bisa memenangkan Pilpres, namun hal itu seperti tidak dianggap.

“PA 212 selama ini dalam pemilu juga bagian dari koalisi diluar partai yang sangat jelas memberikan dukungan dan kontribusinya tidak sedikit,” ungkapnya.

“Bahkan bukan hanya berkorban tenaga, waktu, dan harta sehingga mereka bela-belain sampai bikin alat peraga kampanye (apk) sendiri untuk setiap rumah dan ini intruksi Habib Rizieq Shihab langsung, bahkan sampai berkorban darah, penjara, dan nyawa,” tambah Novel.

Novel menyebutkan bahwa akan ada itjima’ ulama keempat untuk membahas langkah yang ditempuh usai Prabowo bertemu dengan Jokowi.

“Langkah kita kedepan menunggu hasil ijtima ulama ke 4. InsyaAllah awal Agustus. Nanti kita lihat pertemuan lanjutannya akan direncanakan,” tukasnya.

Sebelumnya, Eks Koordinatir Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak keluhan dari para pendukung paslon nomer urut 02 di Pilpres 2019. Kekecewaan tersebut terjait pertemuan Prabowo dengan Jokowi beberapa hari lalu.

“Rata-ratanya berasal dari relawan Prabowo-Sandi, emak-emak, anak muda,yang rata-rata isi pesannya itu kecewa. Kecewa dengan pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi di gerbong MRT kemudian makan siang di FX Plaza,” ujar Dahnil melalui akun Youtubnya DAS Official yang diunggah Sabtu malam, (13/7/2019)., dikutip dari tribunnews.com.