Sandiaga Uno: Jangan Marah pada Prabowo


SURATKABAR.ID Mantan calon wakil presiden 02, Sandiaga Uno, mengatakan akan memberikan penjelasan kepada para relawan pendukung yang kecewa atas pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita akan beri penjelasan bahwa kepentingan bangsa dan negara kita dahulukan,” kata Sandiaga usai menghadiri acara diskusi MPI Milenial, Jakarta, Minggu (14/7/2019), dikutip dari tempo.co.

Sandiaga menuturkan jika langkah Prabowo menemui Jokowi adalah bagian dari perjuangan menghadirkan Indonesia yang adil dan makmur. Menurutnya, perjuangan tidak berakhir pada hari pemilihan dan sidang sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Tapi ini adalah bagian daripada perjuangan kita terus. Jangan menyalahkan persona, jangan marah pada Prabowo, jangan marah pada saya. Tapi ini harus kita salurkan pada sesuatu yang positif untuk mewujudkan cita-cita dan gagasan,” katanya.

Sebelumnya, Eks Koordinatir Juri Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak menyatakan bahwa dirinya mendapatkan banyak keluhan dari para pendukung paslon nomer urut 02 di Pilpres 2019. Kekecewaan tersebut terjait pertemuan Prabowo dengan Jokowi beberapa hari lalu.

“Rata-ratanya berasal dari relawan Prabowo-Sandi, emak-emak, anak muda,yang rata-rata isi pesannya itu kecewa. Kecewa dengan pertemuan Pak Prabowo dan Pak Jokowi di gerbong MRT kemudian makan siang di FX Plaza,” ujar Dahnil melalui akun Youtubnya DAS Official yang diunggah Sabtu malam, (13/7/2019)., dikutip dari tribunnews.com.

Dahnil mengaku paham dengan kekecewaan tersebut. Kekecewaan itu akibat dari pertarungan Pilpres 2019 yang begitu keras. Ia mengatakan butuh waktu untuk menyembuhkan kekecewaan tersebut.

“Saya berusaha memahami semua kemarahan, semua kekecewaan yang datang dari para relawan, para pendukung Pak Prabowo dan Bang Sandi, dan saya yakin perasaan yang serupa juga dialami dan dipahami oleh Pak Prabowo,” katanya.