Ogah Jadi Menteri, Sandiaga Beri Alasan Mengejutkan


SURATKABAR.IDSandiaga Uno menegaskan jika dirinya tidak berminat untuk masuk dalam kabinet Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin. Nama Sandiaga belakangan santer dibicarakan sebagai salah satu kandidat menteri di kabinet yang akan datang.

“Belum ada pembicaraan ke sana. Tapi menurut saya dalam sebuah demokrasi, tentunya harus ada check and balances,” kata Sandiaga, yang gagal terpilih pada Pemilu Presiden 2019 lalu, saat ditemui di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019), dikutip dari tempo.co.

Dalam acara ini juga hadir sahabat Sandiaga sekaligus anggota TKN Jokowi – Ma’ruf, Erick Tohir. Di depan Erick, Sandiaga sepakat dengan bahwa tantangan terberat saat ini adalah menyangkut entrepreneurship atau kewirausahaan.

Baca Juga: Menguak Misteri Air Samudera Atlantik dan Pasifik yang Tak Bisa Menyatu di Teluk Alaska

Pada kesempatan lain, Sandiaga juga menyatakan jika dirinya tidak ingin masuk ke pemerintahan Jokowi. “Enggak lah, buat apa? Kalau saya mencari kekuasaan, kembali lagi saja menjadi wakil gubernur. Ini kan bukan melulu soal kekuasaan, tapi bagaimana kita hidup dalam demokrasi,” kata Sandiaga dikutip dari Majalah Tempo edisi Senin, (1/7/2019).

Sandiaga juga sempat menyatakan jika Erick Tohir layak untuk menjadi menteri. “Saya dan Bro @erickthohir bersahabat sejak lama. Berbeda pilihan politik saat Pilpres kemarin, tidak berarti memutus tali persahabatan kita,” kata Sandiaga dalam akun Instagramnya @Sandiuno pada Sabtu (13/5/2019).

“Saya berharap pemerintahan kedepan diisi oleh sosok-sosok muda seperti Bro Erick ini,” ungkap Sandiaga.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSiswa Tewas Ketika Ikuti MOS, Hasil Autopsi Ungkap Hal Mengerikan
Berita berikutnyaPunya Berat Badan 241 Kg, Wanita Ini Beberkan Cara Bercintanya dengan Suami