Komentar Singkat Ahok Soal Pertemuan Jokowi dengan Prabowo


SURATKABAR.ID Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ikut berkomentar perihal pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi).

“Puji Tuhan,” kata Ahok saat dikonfirmasi lewat WhatsApp, Sabtu (13/7/2019), dikutip dari detik.com.

Ahok yang saat dihubungi belum sempat menyaksikan momen pertemuan dua tokoh yang bersaing sengit di Pilpres 2019 tersebut.  Namun dia berharap pertemuan itu menjadi awal kebaikan bagi persatuan bangsa ke depan.

“Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bisa berdiri kokoh,” ujar Ahok. Dia juga memuji Jokowi dan Prabowo sama-sama bersepakat agar seluruh masyarakat bersatu kembali, tidak ada lagi istilah ’01-02′ atau ‘cebong-kampret’.

Baca Juga: Pertemuan Jokowi-Prabowo Bahas Habib Rizieq? Istana Beri Bocoran Ini

Sebelumnya, Jokowi dan Prabowo melakukan pertemuan di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan tersebut merupakan perjumpaan yang pertama kali selepas Pilpres 2019.

“Oleh sebab itu, setelah pilpres usai, silaturahim antara saya dan Pak Prabowo bisa kita lakukan pada pagi hari ini. Alhamdulilah sekali lagi sebagai sahabat kawan saudara. Saya sangat berterimakasih atas pengaturan sehingga kami bisa bertemu dengan Pak Prabowo,” kata Jokowi saat melakukan pertemuan itu.

Ia berharap para pendukungnya maupun pendukung Prabowo untuk bersatu. “Dan kita juga berharap agar para pendukung juga melakukan hal yang sama karena kita adalah negara sebangsa dan setanah air. Tidak ada lagi yang namanya 01 tidak ada lagi yang namanya 02,” lanjutnya.

Prabowo juga menyampaikan hal senada. Ia mengatakan bahwa pihaknya terkadang melemparkan kritik ke pemerintah adalah bagian dari tuntutan demokrasi. “Tetapi sesudah berkompetisi dan bertarung dengan keras, kadang-kadang. Tetapi kita tetap dalam kerangka keluarga besar RI. Kita sama-sama anak bangsa. Kita sama-sama patriot dan sama-sama ingin berbuat terbaik untuk bangsa,” ucap Prabowo.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPrabowo dan Jokowi Bertemu, Amien Rais: Mengapa Kok Tiba-tiba Nyelonong?
Berita berikutnyaSiswa Tewas Ketika Ikuti MOS, Hasil Autopsi Ungkap Hal Mengerikan