Pertemuan Jokowi-Prabowo Bahas Habib Rizieq? Istana Beri Bocoran Ini


SURATKABAR.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan tersebut merupakan perjumpaan yang pertama kali selepas Pilpres 2019.

Jokowi dan Prabowo naik MRT bareng dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Senayan. Selama di perjalanan, kedua tokoh itu tampak berbincang akrab.

Sebelumnya santer dibicarakan bahwa proses rekonsiliasi dua tokoh yang bersaing di Pilpres 2019 akan membahas mengenai Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab. Apakah dalam pertemuan di MRT hari ini keduanya mendiskusikan Habib Rizieq?

Baca Juga: Jokowi dan Prabowo Bertemu, Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret

 Sekretaris Kabinet Pramono Anung menjelaskan, Jokowi dan Prabowo sama sekali tidak membahas masalah Habib Rizieq ataupun masalah hukum lainnya. Yang jelas, keduanya sepakat untuk mengakhiri polarisasi pendukung selama Pilpres 2019 ini.

“Nggak ada pembahasan itu sama sekali. Tidak ada pembahasan, baik yang ada di MA ataupun pemulangan seseorang dari mana pun, tidak ada sama sekali pembahasan itu,” ujar Pramono di Fx Sudirman, Jakarta, Sabtu (13/7/2019), dikutip dari detik.com.

Sebelumnya, Gerindra Ahmad Muzani menyatakan pemulangan Habib Rizieq juga menjadi salah satu syarat rekonsiliasi Prabowo dan Jokowi. Namun, menurutnya, masih ada banyak hal lain yang menjadi pertimbangan dalam proses rekonsiliasi.

“Ya keseluruhan, bukan hanya itu, tapi keseluruhan. Bukan hanya itu, tapi keseluruhan. Kemarin-kemarin kan banyak ditahan-tahanin ratusan orang,” kata Muzani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJokowi dan Prabowo Bertemu, Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret
Berita berikutnyaPrabowo dan Jokowi Bertemu, Amien Rais: Mengapa Kok Tiba-tiba Nyelonong?