Jokowi dan Prabowo Bertemu, Tak Ada Lagi Cebong dan Kampret


SURATKABAR.ID –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Stasiun MRT, Lebak Bulus, Sabtu (13/7/2019). Pertemuan tersebut merupakan perjumpaan yang pertama kali selepas Pilpres 2019.

Jokowi dan Prabowo naik MRT bareng dari Stasiun Lebak Bulus menuju Stasiun Senayan. Selama di perjalanan, kedua tokoh itu tampak berbincang akrab.

Setelah turun dari MRT, kedua tokoh yang berkompetisi di Pilpres 2014 dan 2019 tersebut sama-sama memberikan pernyataan.

Jokowi mengakui bahwa pada Pilpres 2019 terjadi persaingan yang sangat keras antara dirinya dengan Prabowo, termasuk juga dengan para pendukung masing-masing. “Oleh sebab itu, setelah pilpres usai, silaturahim antara saya dan Pak Prabowo bisa kita lakukan pada pagi hari ini. Alhamdulilah sekali lagi sebagai sahabat kawan saudara. Saya sangat berterimakasih atas pengaturan sehingga kami bisa bertemu dengan Pak Prabowo,” kata Jokowi.

Ia berharap para pendukungnya maupun pendukung Prabowo untuk bersatu. “Dan kita juga berharap agar para pendukung juga melakukan hal yang sama karena kita adalah negara sebangsa dan setanah air. Tidak ada lagi yang namanya 01 tidak ada lagi yang namanya 02,” lanjutnya.

“Tidak ada lagi yang namanya cebong. Tidak ada lagi yang namanya kampret. Yang ada adalah garuda. Garuda Pancasila,” jelasnya.

Sementara itu, Prabowo juga menyampaikan hal senada. Ia mengatakan bahwa pihaknya terkadang melemparkan kritik ke pemerintah adalah bagian dari tuntutan demokrasi. “Tetapi sesudah berkompetisi dan bertarung dengan keras, kadang-kadang. Tetapi kita tetap dalam kerangka keluarga besar RI. Kita sama-sama anak bangsa. Kita sama-sama patriot dan sama-sama ingin berbuat terbaik untuk bangsa,” ucap Prabowo.

“Saya mengerti banyak yang mungkin masih emosional. Kita mengerti banyak hal yang kita harus perbaiki. Intinya saya berpendapat bahwa antara pemimpin kalau hubungannya baik kita bisa saling ingatkan. Kalau beliau mau ketemu saya ya saya akan manfaatkan untuk menyampaikan hal-hal demi kebaikan bersama. Jadi saya ucapkan selamat bekerja,” lanjutnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDessy Ratnasari Tak Penah Pamer Kekayaan, Tapi Penampakan Rumahnya Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala
Berita berikutnyaPertemuan Jokowi-Prabowo Bahas Habib Rizieq? Istana Beri Bocoran Ini