Garbi Bakal Menjadi Parpol, Fahri Hamzah Ungkapkan Hal Ini


SURATKABAR.ID Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi), sebuah ormas yang bentuk oleh Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Anis Matta dan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah dikabarkan bakal menjadi parpol.

Wacana tersebut mencuat ketika Anis Matta mengungkap peluang Garbi menjadi sebuah gerakan politik pada masa yang akan datang.

“Insyaallah Garbi ini sekarang gerakan pemikiran yang mencoba mencari dan merumuskan arah sejarah baru bagi perjalanan kita sebagai bangsa. Tapi satu gerakan pemikiran tidak boleh berhenti sebagai gerakan pemikiran dia harus dilanjutkan dengan gerakan politik karena itu insyaallah Garbi kelak akan bermetamorfosis menjadi gerakan politik,” kata Anis Matta saat menghadiri acara halalbihalal Garbi di salah satu hotel di Jl Cokroaminoto, Denpasar, Bali, Jumat (5/7/2019), dikutip dari detik.com.

Baca Juga: Ngeri! 6 Foto Ini Diambil Tepat Sebelum Tragedi Terbesar Terjadi dalam Sejarah

Sementara itu, Fahri Hamzah memberikan gambaran bahwa Garbi bakal menjadi partai pada tahun mendatang. Hal itu dilakukan supaya ormas tersebut bisa memberikan kontribusinya dalam dunia perpolitikan di Indonesia.

“Insya Allah ormas ini (Garbi) akan kita deklarasikan menjadi partai. Jika sudah resmi menjadi partai kelak, akan menjadi kekuatan penyeimbang bagi kekuasaan pemerintah, terutama dalam hal visi pembangunan Indonesia,” ujar Fahri dalam keterangan tertulis,  Rabu (10/7/2019), dikutip dari jawapos.com.

Menurut Fahri, Indonesia memerlukan tesis-tesis baru dan memfasilitasi pikiran-pikiran yang lebih segar sebagai etalase. Sehingga Garbi komitmen menjadikan Indonesia lebih demokratis.

“Sebagaimana semangat reformasi melawan feodalisme, Garbi pun mendeklarasikan menolak sistem-sistem berkarakter feodal dan membangun Indonesia menjadi negara yang demokratis,” katanya.

Politisi kelahiran Sumbawa tersebut menilai jika dalam sebuah negara demokrasi, seseorang harus bicara terbuka agar publik mengetahuinya. “Itu arah baru, kenapa saya akan buat partai baru,” ujarnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPengacara Bongkar Alasan Habib Rizieq Tidak Bisa Pulang ke Indonesia
Berita berikutnyaDuh! Semua Telapak Kaki 4 Bocah ‘Membatu’, Tak Disangka Penyebabnya Penyakit Langka Ini