Penikahan Sedarah, Istri Pertama Laporkan Suaminya dengan Tuduhan Perzinaan Setelah Melihat Video Ini


SURATKABAR.ID Hervina Binti Ambo Tuwo melaporkan suaminya sendiri, Ansar Bin Mustamin ke pihak kepolisian dengan tuduhan perzinaan. Ini bukan perzinaan biasa, sebab Ansar dianggap berzina dengan adik kandungnya sendiri, Fitri Binti Mustamin.

Pernikahan sedarah tersebut juga menggemparkan warga Ujung Loe, Kabupaten Bulukamba, Sulawesi Selatan, terlebih di Desa Salemba. Sebab kedua mempelai dikenal sebagai kakak beradik kandung warga Desa Salemba, Ujung Loe. Ansar anak ketiga dari 7 bersaudara, sedang Fitri adik bungsunya.

Pelaporan itu disampaikan Hervina di Mapolres Bulukumba, Sulawesi Selatan, Senin,(1/7/2019). Fitri saat ini juga ditengarai telah hamil hasil hubungan dengan kakak kandungnya tersebut.

Perkawinan dua saudara tersebut, menurut Hervina dilangsungkan di Kalimantan.

“Saya harap keadilan dan kepastian hukum, serta meminta kepada aparat penegak hukum untuk menangkap Ansar,” katanya, Selasa (2/7/2019), dikutip dari suara.com.

Menurut Hervina, dirinya tidak pernah curiga suaminya melakukan hubungan dengan adiknya sendiri. Namun dirinya menduga perzinaan mereka sudah berlangsung lama.

“Saya tidak pernah curiga dengan dia (Ansar). Ini baru saya ketahui setelah mereka berdua ke Kalimantan dan saya melihat video pernikahan mereka berdua,” kata dia.

Dirinya memastikan akan menggugat cerai Ansar setelah proses hukum tersebut berjalan.

“Setelah proses hukum, saya akan meminta cerai,” ungkapnya.

Pernikahan Hervina dengan Ansar sendiri telah berlangsung selama 7 tahun dan membuahkan seorang anak berusia 7 tahun.

Kini, satu yang ada di benak Hervina. Mengapa pernikahan sedarah bisa dilegalkan di Kantor Urusan Agama Kalimantan, tempat sang suami menikahi adik kandungnya sendiri. Padahal, pernikahan sedarah diharamkan dalam Islam dan dilarang.

Sementara itu, Mustamin, ayah kandung Ansar dan Fitri mengaku malu dengan apa yang diperbuat oleh kedua anaknya tersebut. Ia menginginkan keduanya dihukum setimpal.

“Saya tidak mau lagi melihat kedua anak itu. Jika hukum adat bisa dilakukan, kedua anak ini akan di-labu (ditenggelamkan di laut dengan cara dimasukkan ke karung),” ujar Mustamin menanggapi pernikaahan yang dilakukan oleh anak-anaknya, dikutip dari kompas.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPBNU Siap Ajukan Nama Calon Menteri, Muhammadiyah Tak Mau Ikut Campur
Berita berikutnyaMengejutkan! Roy Kiyoshi Lakukan Hal Ini ke Wajahnya Karena Komentar Netizen