Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Ditetapkan Sebagai Tersangka Penodaan Agama


SURATKABAR.ID Pihak kepolisian telah menetapkan SM sebagai tersangka. SM adalah perempuan yang membawa anjing masuk ke Masjid Jami Al-Munawaroh, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (30/6/2019).

Kasubbag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspita Lena menjelaskan bahwa pihaknya telah memeriksa sejumlah saksi dan barang bukti berupa rekaman video kejadian tersebut.

“Berdasarkan alat bukti beberapa keterangan saksi sejumlah 5 (lima) dan persesuaiannya dan barang bukti berupa rekaman video serta pakaian dan sepatu yang digunakan SM masuk kedalam masjid, penyidik meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan menaikkan status SM menjadi tersangka,” jelasnya, Selasa (2/7/2019), dikutip dari detik.com.

SM disangka dengan pasal penodaan agama. Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan segera dikirimkan.

“Dengan pasal persangkaan pasal 156a terkait penodaan/penistaan agama. Untuk SPDP dikirimkan penyidik pagi ini,” sebut AKP Ita.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kejiwaan oleh RS Polri, SM dinyatakan mengidap penyakit skizofrenia.

Sebelumnya, polisi juga melakukan meminta keterangan dari suami SM. Berdasarkan informasi, polisi mendapat keterangan bahwa SM selama ini menjalani perawatan kejiwaan di dua rumah sakit.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, Polres Bogor mengalami kendala salah satunya kesulitan karena emosinya yang kurang dapat dikendalikan. Sehingga pemeriksaan tidsk dapat berjalan dengan baik. Maka dari itu, kita mendalami dari suami SM,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (1/7/2019), dikutip dari liputan6.com.

Berdasarkan keterangan suami SM, Trunoyudo menerangkan, SM memang tengah menjalani perawatan kejiwaan di dua rumah sakit berbeda. Meski begitu, polisi masih mendalami sejak kapan SM ditangani di rumah sakit jiwa.

“Bahwasannya disampaikan suaminya ini, SM dalam perawatan kejiwaan dari dua rumah sakit,” ujarnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaDiajak Jokowi Bangun Negara Bersama, Ini Jawaban Sandiaga
Berita berikutnyaGadis Cilik Ini Kini Jadi Artis Cantik Jelita, Pernah Digosipkan Sudah Tak Perawan Sebelum Menikah