Diajak Jokowi Bangun Negara Bersama, Ini Jawaban Sandiaga


SURATKABAR.ID Joko Widodo (Jokowi) yang telah ditetapkan sebagai presiden terpilih 2019-2024 mengajak Sandiaga Uno untuk bersama-sama membangun negara.

Sandiaga merespon baik ajakan tersebut. Ia mengucapkan terima kasih atas ajakan tersebut dan menyatakan bahwa membangun negara adalah kewajiban bersama.

“Ya kita terima kasih sekali. Sebetulnya, seluruh warga negara berkewajiban untuk membangun bersama dan Pak Jokowi sebagai presiden terpilih dan yang masih menjabat harus, tentunya menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di masyarakat,” kata Sandiaga kepada wartawan di Mal Pelayanan Publik, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (1/7/2019), dikutip dari detik.com.

Lebih lanjut, Sandiaga menekankan bahwa aspek ekonomi adalah hal penting yang mestinya segera diperbaiki. Menurutnya, masyarakat menginginkan perbaikan ekonomi sesegera mungkin.

“Dan kita sepakat, masalah ekonomi kemarin jadi referendum ekonomi Pilpres kemarin. Masyarakat menginginkan perubahan ekonomi menaikkan taraf kehidupan, semua warga negara untuk bahu-membahu bersama,” Sandiaga.

Jokowi sebelumnya menyampaikan ajakan kepada Prabowo-Sandiaga untuk membangun negara. Ajakan ini dia lontarkan dalam pidatonya di rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon presiden-wakil presiden terpilih Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Ahad, 30 Juni 2019.

Jokowi meyakini Prabowo dan Sandiaga merupakan sosok patriot yang menginginkan  Indonesia semakin kuat, maju, adil, dan makmur. Jokowi mengajak lawannya di pilpres 2019 untuk sama-sama membangun karena menyadari Indonesia adalah negara besar. “Indonesia tidak bisa dibangun hanya dengan 1-2 orang atau sekelompok orang,” kata Jokowi.