Kenapa Robby Mau Beli Merpati Ini dengan Harga Rp. 1 Miliar? Ternyata…


    SURATKABAR.ID Publik digemparkan oleh seekor merpati yang dibeli dengan harga yang cukup fantastis, Rp. 1 miliar.

    Merpati Jayabaya ditebus oleh Robby Eka Wijaya dengan harga Rp 1 miliar dari Aristyo Setiawan. Ia mengaku rela mengeluarkan uang sebanyak itu karena memang sudah hobi.

    “Kalau masalah harga, kita ini kan penghobi. Kalau suka, ya otomatis harga mahal ya nggak apa-apa,” kata Robby kepada wartawan, Senin (1/7/2019), dikutip dari detik.com.

    Robby mengaku bukan pebisnis hewan jenis ini, tetapi dirinya memiliki 100 pasang merpati. Pria berusia 34 tahun tersebut sangat menyukai merpati, sehingga dirinya cukup mengetahui mana burung merpati yang berkualitas baik dan buruk.

    Kualitas mentereng merpati Jayabaya adalah alasan dia mau menebusnya dengan harga selangit. “Saya mengamati merpati itu sudah setahun lebih,” kata pria yang berdomisili di Depok ini.

    Merpati Jayabaya diketahuinya selalu memenangi pelbagai kontes. Yang tertinggi, merpati ini disebutnya merupakan juara 1 Liga Merpati Nasional pada 2018 kategori ‘Merpati Kolong Meja’.

    “Dalam setahun, dia bisa ikut 15 sampai 20 kali lomba. Persentase kemenangannya 70% sampai 80%.” kata Robby.

    Memang, merpati Jayabaya yang dia bawa pulang tiga hari lalu itu bukannya tak pernah kalah. Merpati itu pernah kalah, tapi secara statistik memang sering menang.

    “Meski pernah kalah, tapi dia punya kestabilan. Burung ini yang paling stabil bekerja dalam lomba,” kata Wakil Ketua Penggemar Merpati Tinggi Indonesia (PMTI) ini.