Dapat Harta Gono Gini Ratusan Triliun Rupiah, Wanita Ini Malah Gunakan Uangnya Untuk….


SURATKABAR.IDSalah satu bagian dari proses perceraian adalah pembagian harta gono-gini. Nilainya kadang sangat fantastis, seperti yang harus dibayarkan oleh pria ini kepada mantan istrinya. Ia bakal memberikan saham senilai 38 miliar dollar AS, sekitar Rp 536,4 triliun untuk perempuan yang diceraikannya.

Pria tersebut adalah CEO Amazon Jeff Bezos. Seperti diwartakan kompas.com, hakim diperkirakan akan menandatangani dokumen legal penyerahan saham senilai ratusan triliun rupiah atas nama MacKenzie Benoz.

Jika terealisasi, dokumen itu bakal menjadi penyelesaian harta gana-gini termahal di dunia. Rekor sebelumnya adalah 2,5 miliar dollar AS, atau Rp 35,2 triliun, ketika pengusaha Perancis-AS Alec Wildenstein bercerai dri Jocelyn pada 1999.

MacKenzie Benoz adalah seorang penulis bakal menjadi orang kaya ke empat di dunia jika memiliki harta kekayaan tersebut. Namun perempuan yang menikah dengan Benoz tahun 1993 tersebut berencana akan mendonasikan sebagian harta hasil pembagian gono-gini itu.

Penulis yang menikah dengan Benoz setahun sebelum Amazon berdiri tersebut berjanji akan bekerja keras untum mendonasikan uangnya hingga “brankasnya kosong”.

Benoz sendiri mengaku senang mantan istrinya akan mendonasikan uang tersebut melalui badan filantropi.

“MacKenzie bakal melakukan hal menakjubkan sekaligus efektif di dunia filantropi. Saya sangat bangga kepadanya. Suratnya sangat indah. Ayo MacKenzie,” ujar Bezos.

Meski sudah menyerahkan empat persen saham, Bezos masih menorehkan diri sebagai orang terkaya dunia dengan kekayaan mencapai 118 miliar dollar AS, atau Rp 1.664 triliun.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaCak Imin Ingatkan Jokowi untuk Tidak Kurangi Jatah PKB di Kabinet
Berita berikutnyaWanita Menyamar Jadi Pria Saat ke Pengajian, Ternyata Dia Lakukan Hal Tercela Ini