Mengaku Ogah jadi Menterinya Jokowi, Cak Imin Ingin Jabatan Ini


Jokowi Kunjungi Konsolidasi PKB. (dari kiri) Capres PDIP Joko Widodo bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar saat rapat konsolidasi Pilpres 2014 di Kantor DPP PKB, Jakarta, Selasa (13/5). Dalam Pilpres 2014, PKB secara resmi mendukung Capres PDIP Joko Widodo.

SURATKABAR.ID Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyatakan jika dirinya tidak ingin menjadi Menteri di kabinet Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin.

Ia mengaku lebih memilih menjadi ketua Majlis Perwakilan Rakyat (MPR). “Saya sukanya jadi ketua MPR,” kata Cak Imin sambil tertawa saat ditemui di kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019), dikutip dari tempo.co.

Cak Imin sendiri saat ini telah menjabat sebagai wakil ketua MPR.

Kursi ketua MPR saat ini menjadi idaman banyak partai pendukung Jokowi-Ma’ruf. Pasalnya, kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI tidak bisa diganggu-gugat menjadi milik PDIP selaku partai pemenang pemilu 2019.

Jauh sebelumnya, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pernah secara terbuka menyatakan dirinya ingin menjadi ketua MPR. “Kalau Mbak Puan (Maharani) Ketua DPR, Insyaallah saya Ketua MPR,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin itu pada Sabtu (18/5/2019).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui jatah kursi Ketua DPR untuk Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) sebagai pemenang Pemilu Legislatif 2019. Namun Airlangga berharap, posisi Ketua MPR bisa diisi oleh kader dari partainya.

“Dalam UU MD3 pemenang pemilu akan menjadi Ketua DPR dalam hal ini partai dan wakilnya secara berurutan,” kata Airlangga dalam acara buka puasa bersama Partai Golkar dengan Presiden Joko Widodo di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (19/5/2019), dikutip dari liputan6.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPolisi Ungkap Kronologi Perempuan Bawa Anjing ke Masjid
Berita berikutnyaMengaku Belum Ditawari jadi Menteri, Yusril: Saya Jadi aAdvokat Aja Lebih Anu