Terungkap! Di Internal Gerindra Ada yang Inginkan Gabung Jokowi


SURATKABAR.ID Selepas gugatan sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK) ditolak, muncul wacana Partai Gerindra bakal bergabung dengna koalisi pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua Bidang Advokasi DPP Gerindra Hendarsam Marantoko tidak menampik jika di internal partainya ada perbedaan pandangan mengenai hal tersebut.

Ada pihak yang menginginkan partai besutan Prabowo Subianto itu masuk ke pemerintahan, namun ada juga yang berharap Gerindra berada di luar untuk menjadi oposisi.

’Tapi pada prinsipnya kami ingin kembali pada kepentingan Partai Gerindra itu sendiri,’’ ujarnya. Karena itulah, pihaknya membuat forum komunikasi. Fungsinya untuk menyerap aspirasi, dikutip dari jpnn.com, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, Gerindra mengutamakan kepentingan negara dan konstituen. Ia menegaskan bahwa Gerindra masih cukup nyaman untuk menadi oposisi.

’’Gerindra itu nyaman dengan posisi oposisi sebenarnya, jadi nggak ngiler-ngiler amat untuk masuk koalisi (pemerintah),’’ lanjutnya.

Sebagai bukti, Gerindra masih di posisi kedua di pemilu 2019 meskipun telah menjadi oposisi sejak Jokowi memerintah.

Hendarsam juga membantah bahwa ada deal-deal tertentu di parlemen. Sebab, komposisi pimpinan DPR juga sudah jelas karena menggunakan prinsip partai pemenang adalah ketua DPR. Sementara, wakilnya adalah empat partai di urutan berikutnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBenarkah Prabowo Akan Bawa Persoalan Pilpres ke Mahkamah Internasional? Waketum Gerindra Ungkapkan Hal Ini
Berita berikutnyaPolisi Ungkap Kronologi Perempuan Bawa Anjing ke Masjid