Benarkah Prabowo Akan Bawa Persoalan Pilpres ke Mahkamah Internasional? Waketum Gerindra Ungkapkan Hal Ini


SURATKABAR.ID Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyatakan jika paslon capres – cawapres yang mereka dukung, Prabowo Subianto – Sandiaga Uno tidak akan menempuh upaya hukum lanjutan selepas Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan mereka.

“Iya, kemarin sudah upaya hukum terakhir di Mahkamah Konstitusi,” kata Dasco kepada wartawan, Minggu (30/6/2019), dikutip dari detik.com.

Dasco menampik kabar yang menyatakan jika pihaknya akan membawa perkara Pilpres ini akan dibawa ke Mahkamah Internasional. Menurutnya, mahkamah internasional hanya untuk sengketa antarnegara.

“Wacana yang timbul di Mahkamah Internasional tidak bisa dilakukan karena Mahkamah Internasional itu kan hanya melayani sengketa antarnegara. (Jadi) Pak Prabowo tidak akan membawa sengketa ke Mahkamah Internasional,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa Prabowo telah menegaskan bahwa dirinya menghormati keputusan MK. “Dalam pidato sambutannya kemarin, Pak Prabowo walaupun memahami kekecewaan pendukungnya tetapi tetap taat pada jalur konstitusi yang sudah dipilih dan menerima hasil putusan MK,” kata Dasco.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaResmi! KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih
Berita berikutnyaTerungkap! Di Internal Gerindra Ada yang Inginkan Gabung Jokowi