Resmi! KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Sebagai Presiden dan Wapres Terpilih


SURATKABAR.ID Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019. Penetapan dilakukan melalui rapat pleno terbuka di kantor KPU Jakarta, Minggu (30/6/2019).

“Memutuskan, menetapkan keputusan Komisi Pemilihan Umum tentang penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu tahun 2019. Menetapkan pasangan calon presiden dan waki presiden terpilih dalam Pilpres 2019 nomor urut 01 sdr Ir H Joko Widodo dan sdr Prof Dr KH Ma’ruf Amin,” kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, dikutip dari cnnindonesia.com.

Keputusan tersebut mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, yakni di Jakarta 30 Juni 2019.

Penetapan ini dibuat setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak permohonan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga dalam sengketa perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU).

Sebelum itu, Jokowi-Ma’ruf datang ke KPU pukul 15.53 WIB. Presiden petahana menggandeng wakilnya, Ma’ruf Amin, seraya memasuki Kantor KPU.

Keduanya kompak mengenakan busana berwarna putih. Jokowi mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih, celana bahan hitam, dan sneakers. Sementara Ma’ruf mengenakan jas putih, serban putih, peci, sarung hijau, dan sepatu pantofel.

Saat tiba, Jokowi pun langsung menyapa awak media yang memintanya menyampaikan satu dua kalimat sebelum naik ke ruangan utama sidang pleno.

Selain Jokowi, hadir juga sejumlah Menteri Kabinet Kerja, seperti Menko Polhukam Wiranto, Mendagri Tjahjo Kumolo dan beberapa pihak terkait.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaPBNU: Jokowi Presiden Seluruh Rakyat Indonesia
Berita berikutnyaBenarkah Prabowo Akan Bawa Persoalan Pilpres ke Mahkamah Internasional? Waketum Gerindra Ungkapkan Hal Ini