Menang di MK, Yusril Sebut Pilpres Tak Terbukti Curang


SURATKABAR.ID Ketua tim hukum Joko Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin untuk sengketa perselisihan hasil pilpres, Yusril Ihza Mahendra menyatakan jika putusan Mahkamah Konstitusi (MK) memberikan ketegasan bahwa Pilpres 2019 tidak terbukti curang.

“Yang paling penting adalah putusan MK menolak permohonan pemohon seluruhnya. Dengan demikian final sudah bahwa pilpres sudah selesai puncaknya malam ini. Seperti kita ketahui bersama bahwa dengan putusan MK malam ini, maka tuduhan atau anggapan bahwa pemilu khususnya pilpres dilaksanakan dengan penuh kecurangan dan pelanggaran terstruktur, masif dan sistematis tidak terbukti secara sah dan meyakinkan,” ujar Yusril kepada wartawan usai pembacaan putusan di Gedung MK, dikutip dari republika.co.id.

Yusril mengatakan jika rakyat semestinya menerima fakta yang dikemukanan oleh MK. Ia berharap jika dengan hasil sidang MK tersebut maka berakhir pula segala konflik dan pertikaian yang selama ini terjadi.

“Jangan ada meme dibuat, jangan lagi ada informasi macam-macam yang isinya menghasut supaya orang menganggap pemilu ini penuh dengan kecuranagn karena sudah diberikan kesempatan untuk membuktikan tetapi tidak berhasil membuktikannya. Jadi kita sudah jujur dan fair marilah kita bersama-sama sebagai sebuah bangsa ya kita kembali bersaudara melupakan segala konflik kemarahan mungkin kebencian mungkin dendam, kita sama-sama bersatu untuk membangun bangsa dan negara,” tambah Yusril.

Seperti diketahui, MK menolak seluruh permohonan gugatan hasil Pilpres 2019 yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan putusan ini, pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin tetap memenangi Pilpres 2019.

“Mengadili, menyatakan, dalam eksepsi menolak eksepsi termohon dan pihak terkait untuk seluruhnya. Dalam pokok permohonan: menolak permohonan Pemohon untuk seluruhnya,” ujar Ketua MK Anwar Usman membacakan amar putusan dalam sidang gugatan hasil pilpres di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKetum PAN Ungkap Sikap Prabowo Usai Gugatan di Tolak MK
Berita berikutnyaKeperluan Sidang MK, Tim Prabowo Mengaku Habiskan Miliaran Rupiah untuk Fotokopi Berkas