Soal Rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo, Puan Maharani: Harus Dimulai dengan Silaturahmi


SURATKABAR.ID Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani berharap terjadi pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Joko Widodo (Jokowi).

“Saya rasa harus dimulai dengan silaturahmi, toh kita juga sama-sama telah menghormati proses-proses yang ada di MK,” ujar Puan, dikutip dari jawapos.com.

Puan berpendapat bahwa membangun bangsa harus dilakukan secara bersama-sama. Menurutnya, pembangunan tidak bisa diserahkan hanya kepada pemerintah.

“Harus ada goodwill, niat baik dari kita semua untuk bersama-sama membangun bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Puan juga berharap semua pihak bisa menerima putusan MK dalam perkara sengketa pilpres, pada 27 Juni mendatang. Menurutnya, sudah saatnya rakyat Indonesia bersatu dan fokus membantu pemerintah.

“Jadi, marilah kita bersama-sama bersatu membangun Indonesia yang lebih baik. Indonesia yang lebih maju. Sehingga bisa bersama-sama membangun bangsa dari rasa persaudaraan dan persatuan,” pungkas Puan.

Sementara itu, olitikus Gerindra Sodik Mujahid mengatakan, Prabowo Subianto masih mempertimbangkan permintaan Jokowi untuk melakukan pertemuan.

“Pak Jokowi sudah berulang kali minta untuk bertemu dan hal ini masih sedang dipertimbangkan dengan sangat amat matang, dengan sangat komprehensif oleh pimpinan kami,” ujar Sodik saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan pada Senin (27/6/2019), dikutip dari tempo.co.

Sodik juga tak menampik kemungkinan adanya utusan-utusan Jokowi yang datang menemui Prabowo untuk menjalin komunikasi. “Iya benar, itu amat terbuka bahwa Pak Jokowi sudah minta rekonsiliasi, tapi sekali lagi kami belum mengambil keputusan,” kata dia.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJokowi Ingin Rekonsiliasi dengan Prabowo, Luhut: Tidak Ada yang Tidak Mungkin
Berita berikutnyaQomar Ditangkap Polisi Karena Kasus Pemalsuan Ijazah