Ditanya Soal Sunat, Jawaban Deddy Corbuzier Bikin Ngakak


SURATKABAR.ID Deddy Corbuzier telah resmi menjadi muslim setelah mengucapkan dua kalimat syahadat pada Jum’at (21/6/2019) yang lalu.

Pria yang mengawali karirnya sebagai pesulap itu mengucapkan dua kalimat syahadat di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta. Ia mengungkapkan setiap kata dengan bimbingan Miftah Maulana Habiburrahman atau yang lebih dikenal dengan nama Gus Miftah.

Usai mengucap syahadat, Deddy menggelar jumpa pers untuk menjawab pertanyaan dari awak media. Salah satu pertanyaan yang cukup menarik adalah tentang sunat.

“Sudah disunat belum?” tanya seorang wartawan.

Deddy menjawabnya secara santai. “Kok pengin tahu banget, ada apa? Kalau wanita yang tanya, normal. Kalau saya jawab pertanyaan, ‘Sudah disunat belum?‘ Kalau belum, Anda mengharapkan saya memiliki hubungan apa dengan Anda?” tuturnya, dikutip dari kapanlagi.com.

Ia lantas mengatakan jika dirinya sudah atau belum pun tidak bisa memberikan bukti apapun. “Kalau itu kan, saya bilang iya, saya bilang nggak, saya nggak bisa buktiin. Mau lihat, mas?” ungkapnya hingga disambut gelak tawa banyak orang.

Sementara itu, Gus Miftah mengaku sempat merasa kesulitan menjawab pertanyaan-pertanyaan Deddy sebelum memutuskan masuk Islam. eperti diketahui, pria 42 tahun itu dikenal memiliki sifat rasional, di mana ia kerap mempertanyakan bahwa semua hal harus masuk di akal.

“Pada suatu saat, beliau nanya ‘Gus kenapa tidak semua ajaran itu bisa diterima oleh akal’ contohnya perintah Nabi Ibrahim yang menyembelih anaknya Ismail. Kalau itu kan enggak bisa diterima sama akal. Jawaban saya yang membuat beliau senang waktu itu, saya bilang ‘karena kalau semua agama itu bisa diterima oleh akal, berarti enggak ada perbedaan antara agama sama ilmu pengetahuan. Orang enggak butuh agama, cuman sekolah aja’, menurut beliau ini rasional dan pemikiran pemikiran seperti itu yang kemudian membuat beliau nyaman,” kata Gus Miftah, dikutip dari viva.co.id.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSerem Abis! Pemuda Ini yang Naik Bus Hantu dari Bekasi ke Bandung
Berita berikutnyaPPP Sebut Gerindra Pantas Masuk Kabinet, Andi Arief: Nggak Ketemu Akal Partai 4 Persen Menawarkan Menteri