FPI Mengaku Telah Lakukan Perpanjangan Ijin, Mendagri: Belum Ada


SURATKABAR.IDMenteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo menegaskan kalau Front Pembela Islam (FPI) belum melakukan perpanjangan surat keterangan terdaftar (SKT) sebagai organisasi masyarakat di Kemendagri.

“Belum ada,” ucap Tjahjo Kumolo saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2019), dikutip dari okezone.com.

Tjahjo mengatakan jika dirinya mengakui bahwa pihak FPI mengaku telah melakukan perpanjangan. Namun dirinya sampai pada Jumat lalu, pihaknya belum menerima perpanjangan SKT ormas. “Setahu saya dia sudah mengajukan ke Kemendagri, tapi belum kemarin (Jumat), tapi belum kita lihat ya,” ungkapnya.

Sementara itu, pihak FPI menegaskan bahwa pihaknya telah melengkapi seluruh persyaratan terkait perpanjangan izin Surat Keterangan Terdaftar (SKT) Ormas. FPI menyebut tak ada alasan bagi pemerintah untuk menolak permohonan tersebut.

“Semuanya sudah dilengkapi, jadi tidak ada alasan untuk menolak,” kata Ketua Bantuan Hukum FPI Sugito Atmo Prawiro kepada wartawan, Sabtu (22/6/2019), dikutip dari detik.com.

Meski demikian, Sugito tak merinci syarat yang sudah dilengkapi tersebut. Tapi dia memastikan setiap syarat yang diatur dalam undang-undang telah dipenuhi.

“Itu kan kalau nggak salah ada di dalam online, itu NPWP, domisili, tapi semuanya sudah dilengkapi,” ujar dia.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaBenarkah Deddy Corbuzier Ganti Nama Usai Masuk Islam?
Berita berikutnyaJabatannya di Bank Syariah Dipersoalkan Kubu Prabowo, Ma’ruf Amin: Nanti Dijawab Oleh KPU