Divonis 1 Tahun Kasus Korupsi, 5 PNS Ini Ternyata Masih Bebas Berkeliaran


Kajari Karanganyar Suhartoyo

SURATKABAR.ID Meskipun telah mendapatkan vonis 1 tahun penjara atas kasus korupsi pengadaan pesawat di Edupark Karanganyar, lima terdakwa tersebut ternyata masih bebas di luar. Mereka semua berstatus sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Mereka adalah Isriadi Putranto, Yuliati Nugraheni, Jalu Setio Bintoro, Bina Febriantoro, dan Giyarto.

“Kalau melihat putusan kemarin, sebenarnya alhamdulillah, mejelis sudah memutuskan kelimanya itu bersalah. Tetapi, ada satu hal yang belum diakomodir. Yakni dalam putusan tersebut tidak adanya perintah untuk segera dilakukan penahanan,” kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Karanganyar Suhartoyo, dikutip dari jpnn.com.

Dengan adanya hal tersebut, pihak kejaksaan selaku penuntut dan pelaksana ketetapan pengadilan akan menunggu proses inkracht.

Sebab, kedua belah pihak masih melakukan pikir-pikir terhadap putusan ketua majelis hakim. Pihak kejaksaan bakal mempersiapkan tahapan proses hukum selanjutnya.

“Sudah kita persiapkan, apakah nanti banding atau nunggu sikap dari mereka (lima terdakwa, red). Karena dalam tuntutan kami itu jelas, untuk segera dilakukan penahanan. Namun, kenyataanya dalam putusan itu tidak,” papar Suhartoyo.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMasih Ingat Audrey? Kondisi Terkininya Bikin Netizen Terkejut
Berita berikutnyaMalu Saat Ditagih, Pria Ini Nekat Tusuk Perutnya Sendiri