Putra Jokowi dan Jubir Kampanye Prabowo Saling Berbalas Kicauan Tentang Celana Cingkrang


SURATKABAR.ID Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak dan putara Presiden Joko Widodo terpantau saling berbalas kicauan di Twitter pada Jum’at (14/6/2019). Mereka berdua tengah membicarakan soal celana cingkrang.

Peristiwa ini berawal saat Dahnil memosting foto dirinya yang mengenakan baju kemeja kantung empat berwarna putih ala Prabowo Subianto dan celana warna krem yang bagian bawahnya di atas mata kaki.

“Eeeh…ternyata jumatan ini saya pakai celana cingkrang. Dituduh radikalis gak ya?” tulis Dahnil melalui akun @Dahnilanzar, Jumat 14 Juni 2019.

Ternyata pernyataan Dahnil tersebut mendapat perhatian banyak pihak, salah satunya adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pengarep.

Kaesang mengatakan jika dirinya juga memiliki banyak celana cingkrang. “Kebetulan hampir semua celana saya juga cingkrang Pak @Dahnilanzar, Kita sama,” tulis Kaesang dengan emoji dua tangan menyatu.

“Welcome to club Celana Cingkrang,” balas mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini.

Pembahasan soal celana cingkrang belakangan ini mencuat seiring dengan isu yang mengaitkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan “kelompok celana cingkrang”.

Kelompok itu disebut terlibat dalam menentukan kasus rasuah yang digarap dan kasus yang dikandangkan.

Direktur Pusat Studi Konstitusi (Pusako) Universitas Andalas Padang Feri Amsari menilai hal itu hanyalah isu politik guna menjatuhkan kredibilitas KPK.

“Itu isu politik bohong kepada KPK. Ada yang sengaja membangun alasan bahwa unsur internal di KPK itu harus dibenahi,” kata Feri, Jumat (14/6/2019), dikutip dari tirto.id.

Feri mengatakan, isu ini sudah lama digulirkan, hanya dalam bentuk yang berbeda. Sebelumnya beredar isu soal adanya kelompok “Polisi Taliban” dan “Polisi India” di dalam KPK.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaFakta Mencengangkan Soal Kabar Lion Air yang Berhutang Rp 614 Triliun dan Dibebankan ke Masyarakat
Berita berikutnyaSandiaga Uno Mengaku Tergetar Hatinya Saat Dengar Pernyataan Ketua MK