Arini Saraswaty Subianto, Janda Cantik dengan Kekayaan Fantastis. Ternyata Inilah Sumber Hartanya


SURATKABAR.ID Wanita dengan wajah cantik ini memiliki kekayaan yang luar biasa. Salah satu wanita yang memiliki predikat sebagai orang terkaya di Indonesia.

Ia bernama Arini Saraswaty Subianto. Wanita kelahiran tahun 70-an tersebut merupakan Presiden Direktur dari tiga perusahaan sekaligus, yakni PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada.

Seperti dikutip dari viva.co.id, wanita lulusan Amerika Serikat ini mendapatkan harta kekayaan dari warisan. Mendiang Sang Ayah, Benny Subianto yang wafat pada Januari 2017 lalu semasa hidupnya menjabat sebagai pimpinan PT Astra Internasional Tbk, pemegang saham di Adaro Energy, dan pendiri perusahaan Persada Capital Investama.

Arini memimpin seluruh perusahaan yang didirikan oleh keluarganya tersebut dengan dibantu adik bungsunya, Ardiani. Seluruh perusahaan tersebut bernaung di bawah PT Persada Capital Investama.

Selain punya kecantikan dan kekayaan, Arini juga punya status janda. Hal itu lantaran suaminya meninggal pada 2012 silam. Sejak 7 tahun lalu, ia berusaha sendirian untuk menghidupi kedua anaknya.

Ia memiliki harta triliunan rupiah yang diperoleh dari berbagai perusahaan yang dikelolanya. Harta triliunan rupiah milik Arini berasal dari berbagai sumber. PT Persada Capital Investama yang ia pimpin menggarap berbagai sektor industri, mulai dari perkebunan, pertambangan, konstruksi, dan lain-lain.

Arini ternyata tidak hanya menjabat sebagai Presiden Direktur di tiga perusahaan, yakni PT Persada Capital Investama, PT Tri Nur Cakrawala, dan PT Pandu Alam Persada. Ia juga memiliki jabatan di sejumlah perusahaan lainnya, diantaranya adalah:

– Direktur di PT Panaksara sejak 1999.

– Komisaris di PT Casa Maha Rasa sejak 2006.

– Komisaris di PT Nuansa Nirmana Artistika sejak 2012.

– Presiden Komisaris di PT Anugrah Kirana Sarana sejak 2013.

– Komisaris di PT Surya Semesta Internusa sejak 2014.

– Komisaris di PT Adaro Energy Tbk sejak 2016.

– Komisaris di PT Adaro Strategic Investment sejak 2016.

– Komisaris di PT Adaro Strategic Lestari sejak 2016.

– Komisaris di PT Adaro Strategic Capital sejak 2016.

– Komisaris di PT Dharma Satya Nusantara Tbk sejak 2017.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMenteri yang Diduga Terlibat dalam Video Mesra Sesama Jenis Ini Akhirnya Buka Suara
Berita berikutnyaJokowi Dituding Menyalahgunakan Anggaran Negara, TKN Angkat Bicara