Pihak Prabowo Klaim Kemenangan 52%, Kubu Jokowi: Semacam Novel


SURATKABAR.ID Kubu pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno mengklaim pihak mereka memenangi Pilpres 2019 dengan perolehan suara 52%.  Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin enggan memberikan komentar terlalu banyak perihal klaim tersebut.

“Kami dari TKN tidak ingin komentar dulu. Tinggal dua hari lagi sidang di MK akan digelar. Kita akan lihat bagaimana argumen hukum 02 nanti di persidangan,” kata Wakil Sekretaris TKN Raja Juli Antoni kepada wartawan, Kamis (13/6/2019), dikutip dari detik.com.

Pria yang akrab disapa Toni tersebut menganggap tuntutan yang dibuat oleh kubu Prabowo seperti karya fiksi. “Tapi membaca naskah yang dibuat Tim Hukum 02, kami sangat percaya diri bahwa tuntutan mereka jauh panggang dari api. Tidak ada data dan bukti. Lebih semacam novel atau fiksi hukum belaka,” imbuhnya.

Ia meyakini jika pihaknya bakal memenangi sidang sengketa Pilpres 2019 di MK. Toni juga menyoroti soal tidak konsistennya klaim angka kemenangan dari pihak Prabowo – Sandiaga.

“Klaim 02 dari dulu nggak ada yang konsisten. Pernah mereka klaim 62 persen, berubah jadi 56 persen. Sekarang jadi 52 persen. Lalu, apakah publik akan percaya dengan klaim yang selalu berubah-ubah?” tanya Toni.

Sebelumnya, pasangan calon nomor urut 02 dalam Pilpres 2019 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meminta Mahkamah Konstitusi (MK) memenangkan mereka dengan perolehan suara 68.650.239 atau 52 persen.

Permintaan tersebut disampaikan dalam tuntutan (petitum) yang termuat pada permohonan gugatan perselisihan pemilihan umum (PHPU) nomor 1/PHPU.Pres-XVII/2019 yang diunggah di situs resmi mkri.go.id.

“Menyatakan perolehan suara yang benar adalah sebagai berikut Ir. H. Joko Widodo – Prof. Dr. (H.C) KH. Ma’ruf Amin H. dengan suara 63.573.169 atau 48 persen. Prabowo Subianto – H. Sandiaga Salahuddin Uno dengan suara 68.650.239 atau 52 persen. Jumlah 132.223.408 suara,” demikian kutipan petitum Prabowo-Sandi yang diakses dari situs MK, Selasa (11/6/2019).


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaKalah di Kompetisi Indonesian Idol, Begini Penampilan Artis Ini Setelah Diperistri Bupati
Berita berikutnyaFakta-Fakta Mengejutkan Tentang Polwan yang Foto Tanpa Baju