Mengejutkan! Ini Imbauan Prabowo Kepada Pendukungnya Soal Sidang MK


SURATKABAR.ID Menjelang sidang sengketa Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto mengimbau para pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong datang ke MK.

Prabowo meminta agar para pendukung mempercayai dirinya dan juga Sandiaga Uno dalam menjalani proses sidang sengketa Pilpres tersebut.

“Saya dan Sandiaga memohon agar pendukung kami untuk tidak berbondong-bondong hadir di MK pada hari-hari mendatang,” kata Prabowo dalam sebuah video yang diterima media, Selasa (11/6/2019), dikutip dari cnnindonesia.com.

Ia menegaskan bahwa pihaknya memutuskan untuk menjalani semuanya sesuai ketentuan hukum dan konstitusi. Semua proses yang dijalani, menurut Prabowo, telah dipertimbangkan secara matang demi kepentingan rakyat.

“Kami putuskan selesaikan semua melalui jalur hukum. Kami selalu pikirkan yang terbaik untuk rakyat,” katanya.

Prabowo kembali menegaskan bahwa pendukungnya untuk tidak hadir ke MK saat berlangsungnya sidang.

“Saya mohon sami’na wato’na, percayalah pada pimpinan dan sungguh-sungguh kalau Anda dukung Prabowo-Sandi, mohon tidak perlu hadir di sekitar MK,” kata dia.

Ketua Umum Partai Gerindra tersebut berkata bahwa nantinya aka nada delegasi yang bakal mendampingi tim kuasa hukumnya. Oleh sebab itu tidak perlu ada massa yang ikut untuk menghindari fitnah dan provokator.

“Ada delegasi untuk dampingi tim hukum tapi tidak perlu berbondong-bondong dengan jumlah massa untuk hindari fitnah dan provokator-provokator lainnya,” kata dia.

Pria yang lahir 17 Oktober 1951 tersebut mengajak masyarakat menerima keputusan MK dan berfikir dewasa untuk kepetingkan bangsa.

“Itu permohonan saya dan kita percaya pada hakim MK, apapun keputusannya kita sikapi dengan dewasa, tenang, berpikir untuk kepentingan bangsa negara. Itu sikap kami dan permohonan kami,” kata dia.

“Percaya lah niat kami untuk kepentingan bangsa negara, umat, dan rakyat,” kata Prabowo.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaMeski Kristen Namun Mantap Berjilbab, Artis Ini Mengaku Cucu Pejuang Islam Ternama
Berita berikutnyaUsai Digrebek, Ifan Seventeen Dilaporkan Polisi Atas Tuduhan Perzinaan