Meski Kristen Namun Mantap Berjilbab, Artis Ini Mengaku Cucu Pejuang Islam Ternama


via instagram celine_evangelista

SURATKABAR.ID – Bulan Ramadhan lalu memang jadi satu momentum yang baik. Bahkan tak sedikit artis yang memutuskan berhijab. Ada yang totalitas berhijrah, tapi ada juga yang bertujuan untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Tapi ada yang menarik, salah satu artis non Islam tanah air juga memutuskan menutup auratnya di bulan suci ini.

Ia adalah celine Evangelista. Istri dari Stefan William ini memang bukan muslim. Namun belakangan secara mengejutkan dirinya menampilkan diri kenakan busana syar’i layaknya muslimah. Hal ini dilakukannya untuk menghormati bulan Ramadhan. Bahkan ibu tiga anak yang juga sedang hamil ini mengaku dapat izin dari sang suami.

Jika selama ini Celine kerap diam meski dihujat, rupanya lewat akun chanel YouTube miliknya, Celine menjawab rasa penasaran warganet mengenai agamanya dan menanyakan apaka dirinya sudah menjadi mualaf.

via instagram celine_evangelista

Celine mengaku masih mengimani agamanya sedari kecil, Katolik. Meski begitu, Celine mengaku nyaman saat kenakan busana muslimah syar’i.

“Buat kalian yang bertanya ke aku, Kak Celine kamu mualaf? Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir yaitu Katolik. Aku merasa nyaman aku bingung ngucapinnya. Tapi aku merasa nyaman menutup aurat aku,” ungkap istri Stefan William.

Lewat pengakuannya juga, Celine lahir dari keluarga yang sebagian besar menganut Islam. Bahkan ibunya seorang muslim.

“Jujur aku juga cinta Islam. Keluargaku banyak Islam. Ibuku juga Islam. Di agamaku juga mengajarkan untuk menutup aurat. Insya Allah niatku baik. Aku juga mau merasakan indahnya bulan suci Ramadhan,” paparnya.

via tribunnews.com

Bahkan melalui sebuah wawancara dengan media, Celine mengakui bila sang kakek adalah pejuang Islam ternama di daerah Sulawesi Selatan. Ia adalah almarhum Fadeli Luran. Besar di keluarga dengan agama berbeda, membuat Celine juga mendapati ilmu dan pelajaran mengenai Islam.

“Sya dibesarkan dengan dua agama berbeda, kakek saya adalah satu pejuang muslim pemersatu muslim di Indonesia. Sejak kecil saya sekolah Islam, belajar Al Quran, tapi juga belajar agama Katolik, mengimani Katolik,” akunya, dikutip dari kapanlagi.com.

Meski begitu, niatan Celine berhijab di bulan Ramadhan lalu sudah mendapat dukungan sahabat-sahabatnya yang muslim juga suami. Bahkan netizen yang mengetahuinya pun turut mendoakan.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Meski Non Islam Akui Nyaman Berhijab, Ternyata Artis Ini Cucu Seorang Pejuang Muslim Ternama


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaIngat Euis di Sinetron Keluarga Cemara? Tak Lagi Jadi Artis, Begini Keadaanya Sekarang
Berita berikutnyaMengejutkan! Ini Imbauan Prabowo Kepada Pendukungnya Soal Sidang MK