Kisah Sutiyoso yang Sempat Salah Sangka Terhadap Ani Yudhoyono


    SURATKABAR.ID – Mantan Kepala Badan Intelijen Negara, Sutiyoso, ternyata punya banyak kenangan dengan Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya almarhum Ani Yudhoyono. Sutoyoso mengaku dekat dengan SBY dan Ani ketika masih aktif di militer dan dia menjabat sebagai Kepala Staf Kodam Jaya pada 1994.

    Keluarga SBY dan keluarga Sutiyoso sudah dekat sejak tahun 1994-1995. Saat itu SBY menjabat sebagai  Asops Kodam Jaya.

    Ketika itu Sutiyoso menduga Ani Yudhoyono adalah sosok yang sombong lantaran ayahnya adalah mantan Danjen Kopassus atau yang ketika itu  Komandan RPKAD. RPKAD sendiri adalah  usaha Indonesia untuk menciptakan sebuah unit pasukan khusus.

    “Ketika tahu Bu Ani, saya pikir dia pasti sombong karena ayahnya disegani. Tapi ketika sering ngobrol, ternyata orangnya humble, baik,” ujar Sutiyoso dalam acara Apa Kabar Indonesia Pagi tvOne, Senin (3/6/2019), dikutip dari viva.co.id.

    Sutiyoso juga mengatakan jika Ani merupakan sosok yang ramah meskipun telah menjadi Ibu Negara selama dua periode. Dia sempat mengundang SBY dan Ani untuk menghadri pernikahan anaknya, Sutiyoso sempat pesimis jika keduanya bisa hadir mengingat jadwal Presiden padat.

    “Namun, Bu Ani yang mengingatkan Pak SBY supaya jangan lupa datang. Saya pun tak menyangka jika mereka mau hadir,” kata dia.

    Ia mengungkapkan rasa kehilanggan atas meninggalnya Ani Yudhoyono. Dia pun berdo’a agar SBY tabah dalam menghadapi kepergian istri tercintanya.

    Seoerti telah diketahui Ani Yudoyhono menjalani perawatan medis di National University Hospital (NUH), Singapura, dan meninggal pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura.