Mengaharukan, Begini Wajah Sedih SBY Setelah Istrinya Wafat


    SURATKABAR.ID Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak bisa menyembunyikan kesedihannya karena ditinggal istri tercintanya, Ani Yudhoyono. Pada sebuah foto yang beredar di beberapa media terlihat SBY menumpahkan air matanya.

    Dalam foto itu, SBY memakai sweater hijau. Dia tampak menyalami pelayat.

    Selain itu, SBY ikut menandu keranda jenazah Ani Yudhoyono saat tiba di KBRI Singapura. Keranda itu ditandunya bersama kedua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

    Sebelumnya, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengungkapkan dalamnya kesedihan SBY beberapa saat setelah Ani dinyatakan meninggal. SBY ingin mengecup Ani untuk terakhir kali.

    “Yang membuat kami sangat terpukul tadi, Pak SBY minta satu hal, setelah selesai dimandikan dan dimasukkan ke peti jenazah, dia ingin mencium sekali lagi, itu berkali-kali tadi disampaikan, baik di dalam waktu pada saat rapat, tentulah itu kami siapkan,” ujar Hinca, dikutip dari detik.com.

    Hatta Rajasa juga menyampaikan jika besannya tersebut sangat sedih. “Tentu sebagai suami yang mendampingi sedih. Namun, beliau ikhlas menerima takdir Allah,” kata Hatta dalam konferensi pers yang disiarkan CNNIndonesia TV.

    Seoerti telah diketahui Ani Yudoyhono menjalani perawatan medis di National University Hospital (NUH), Singapura, dan meninggal pada Sabtu (1/6) pukul 11.50 waktu Singapura.