Nikah Beda Agama, Inilah Deretan Artis yang Setia Temani Pasangannya Jalani Puasa Ramadhan


via poskotanews.com

SURATKABAR.ID  – Pernikahan beda keyakinan memang tak diperbolehkan di Indonesia. Sehingga pasangan yang menikah berbeda keyakinan harus menikah di luar negeri yang memang mengijinkan untuk menikah dengan pasangan lain keyakinan.

Deretan selebritis tanah air juga melakukan hal demikian agar dapat menjadi pasangan suami istri. Bahkan banyak dari mereka yang sebenarnya kurang dapat dukungan dan restu pihak keluarga. Tapi pada akhirnya kisah cinta membuat mereka tetap bertahan dalam pernikahan beda keyakinan.

Menikah beda agama ini banyak terjadi antara Muslim dengan non Muslim. Tak pelak, saat momen hari raya ataupun momen keagamaan dari masing-masing akan diikuti bersama-sama sebagai bentuk toleransi. Saat puasa Ramadhan seperti bulan ini juga tetap dilaksanakan oleh mereka yang beda agama. Pasangan mereka pun setia menemani kala sahur ataupun berbuka. Ada juga yang ikut puasa lho!

Siapa saja pasangan beda agama yang dimaksud ini? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

via nova.grid.id

Pasangan yang menikah beda agama pertama ini sudah membina rumah tangga selama 13 tahun. Keduanya menikah pada tahun 2003 silam, usai Nia jadi janda ditinggal meninggal mantan suaminya. Ketika momen puasa, Nia juga tetap menjalankannya. Sang suami setia menemani saat sahur meski tak diminta. Ari Sihasale juga pernah ikut puasa di hari terakhir Ramadhan tahun sebelumnya.

2. Amara dan Frans Mohede

via kumparan.com

Pasangan yang sudah menikah selama 19 tahun ini juga awalnya terganjal restu dari orang tua Amara. Orang tua Amara yang muslim tak mengakui Frans sebagai menantu selama 16 tahun pernikahan keduanya hingga pada akhirnya dapat diterima. Sebagai enganut Kristen, Frans juga kerap temani istrinya makan saur setiap momen Ramadhan dan kerap juga ikut puasa.

3. Nadine Chandrawinata dan Dimas Anggara

via wowkeren.com

Pasangan yang baru menikah tahun lalu ini akhirnya bisa menikmati momen berdua sebagai suami istri. Nadine Chandrawinata juga menyemangati dan menemani sang suami di momen buka puasa. Bahkan hal ini juga sudah sering dilakukan Nadine sata masih jadi kekasih sang suami.

4. Novita Angie dan Sapto Haryo Rajasa

via okezone.com

Pasangan yang membina rumah tangga sejak tahun 2001 ini juga begitu adem ayem bebas gosip. Padahal keduanya memiliki keyakinan berbeda selama menjalani biduk rumah tangga. Bahkan keduanya saling menghormati dan menghargai pasangan yang beragama lain. Novita yang beragama Nasrani pun kerap menemani suami bersantap sahur saat bulan puasa.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Nikah Berbeda Keyakinan, Deretan Artis Ini Tetap Temani Pasangan Menjalani Puasa Ramadhan


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaSoenarko Ditahan, 300 Mantan Kopassus Dikabarkan Ingin Menjenguk
Berita berikutnyaHasil Riset Menunjukan Felix Siauw Lebih Digemari Dibandingkan Quraish Shihab di 10 PTN Ini