Kabar Duka, Ibu Ani Yudhoyono Meninggal Dunia


SURATKABAR.ID Kabar duka datang dari keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Ani Yudhoyono, istri SBY menghembuskan nafas terakhirnya pada di National University Hospital, Singapura, Sabtu (1/6/2019), pukul 11.50 waktu setempat.

“11.50 meninggal dunia. mohon doanya. Kami menunggu informasi dari keluarga SBY,” kata Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat, dikutip dari kompas.com.

Imelda mengatakan jika seluruh keluarga mendampingi Ibu Ani di Singapura.

Diketahui, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono mengalami penurunan. Maka dari itu, Ani harus dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura.

Sebelum dinyatakan meninggal, Ani sudah beberapa kali menjalani tindakan medis, salah satunya transplantasi sumsum tulang belakang yang didonorkan oleh adiknya, yakni Pramono Edhie Wibowo. Namun, operasi tersebut tidak memberi pengaruh yang signifikan terhadap kesembuhan Ani. Bahkan, Ani sempat mendapat merawatan intensif di ICU beberapa hari usai operasi.

Selain keluarga, dukungan bagi Ani juga datang dari sejumlah pihak, salah satunya dari Presiden Joko Widodo. Selain menjenguk langsung, Jokowi dikabarkan telah memerintahkan dokter kepresidenan berkoordinasi dengan dokter NUH untuk menangani Ani.

Selanjutnya, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong dan wakilnya Teo Chee Hean juga pengah menjenguk Ani di NUH. Keduanya terlihat bertemu dan menyemangati Ani yang terbaring di dalam ruangan khusus.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler



Berita sebelumyaJenguk Ani Yudhoyono, Luhut Hanya di Ruang Tunggu Tak Masuk Ruangan
Berita berikutnyaTak Ikut Upacara Lahirnya Pancasila, PNS di Dearah Ini Terancam Dipecat