Ilmuwan Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Bercinta Usai Bertengkar, Ternyata…


SURATKABAR.ID – Pernah membayangkan bercinta dengan pasangan setelah sebelumnya terlibat pertengkaran hebat? Mungkin bagi sebagian besar orang, tak pernah muncul di pikiran untuk melakukannya di saat emosi masih menggebu.

Padahal, ternyata ada hal tersembunyi di balik bercinta usai bertengkar, loh.

Ilmuwan berhasil menemukan fakta tak terduga mengenai bercinta setelah adu argumen dengan pasangan. Ternyata berhubungan badan usai bertengkar dipercaya jauh lebih memuaskan dibandingkan saat lain. Perasaan memuncak, emosi penuh terisi, gairah tak terbendung.

Hal tersebut, seperti yang dirangkum dari laman Viva.co.id pada Kamis (30/5/2019), terungkap setelah Bar-Ilan University melakukan penelitian. Menurut mereka, membawa frustasi ke atas ranjang bisa menjadi bentuk terapi. Ini juga dapat kembali menghangatkan pasangan yang sebelumnya bermusuhan.

Diungkapkan Marissa Nelson, terapis keluarga dan pernikahan, dilansir dari Daily Star, menjelaskan, “Konflik adalah sesuatu yang harus dihindari, jadi seksadalah cara untuk kembali tanpa kata apa pun atau permintaan maaf.”

Baca Juga: Hemat Waktu! Ini 5 Gaya Indehoi yang Bisa Dipraktekkan Usai Sahur

“Terlebih pengeluaran ‘hormon cinta’ oksitosin selama hubunganseks bisa membuat pasangan merasa lebih dekat, menenangkan beberapa emosi yang menyakitkan yang bisa muncuk ketika berbeda pendapat,” ungkapnya lebih lanjut.

Di sisi lain, terapis Amerika Douglas Brooks, ikut menambahkan bahwa emosi yang berapi-api dapat membakar tubuh. Ia kemudian menjelaskan apa yang dimaksud, “Sebagian besar orgasmebukan terjadinya hubungan intim, tapi karena emosi yang semakin tinggi.”

“Saat bertengkar, tubuh juga ikut terbakar.”

Meski memang hasil penelitian ini membuat Anda ingin berhubungan suami istri dengan si dia setelah sebelumnya terlibat dalam ‘perang dingin’, namun ternyata hal ini tak disarankan. Pasalnya, tak semua orang merasa nyaman bercinta dalam kondisi marah.

Pastikan selalu, baik diri Anda dan pasangan sama-sama merasa bahagia dan nyaman sebelum melanjutkan langkah ke hubungan ‘inti’ yang penuh gairah, ya?