Dilarikan ke ICU, AHY Ungkap Kondisi Terkini Ibu Ani Yudhoyono


SURATKABAR.ID – Keterangan resmi terkait kondisi kesehatan sang ibu, Kristiani Herawati, saat ini, telah diungkapkan oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Saat ini, Ibu Ani masih dalam penanganan intensif di NUH Singapura, setelah sebelumnya sempat mengalami demam tinggi.

“Pada hari Rabu (29/05/2019), Ibu Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil,” ucap AHY, dikutip dari Liputan6.com, Jumat (31/05/2019).

Menurut laporan Dream.co.id, AHY menuturkan saat ini Ibu Ani masih dalam penanganan ekstra. Keluarga Yudhoyono seluruhnya berada di Singapura dan memusatkan perhatian pada upaya pemulihan kondisi Ibu Ani.

“Selain Bapak SBY, saat ini saya, Annisa, Ibas, Aliya dan cucu-cucu juga berada di Singapura, mendampingi Ibu Ani dalam proses penyembuhan ini,” imbuh AHY.

Mohon Doa Kesembuhan Ibu Ani

Sebagaimana diketahui, dalam tiga bulan terakhir, Ibu Ani harus dirawat di ruang karantina khusus. Ini untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang bisa menganggu proses pengobatan.

Baca juga: Inilah Sejarah Ani Yudhoyono Waktu Kecil, Kenapa Dia Diberi Nama Kristiani?

AHY mewakili keluarga Yudhoyono memohon kerelaan masyarakat Indonesia mendoakan Ibu Ani. Hal ini semata demi pulihnya kesehatan sang ibu.

“Di sepertiga akhir bulan suci Ramadan yang mulia dan penuh berkah ini, kami keluarga besar Yudhoyono memohon kerelaan hati masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan agar kondisi kesehatan Ibu Ani kembali stabil, terus membaik, dan dapat menjalani proses penyembuhan selanjutnya,” sebut AHY.

Lebih lanjut, bersama keluarga Yudhoyono AHY menyatakan sangat menghargai perhatian yang diberikan media dan masyarakat Indonesia.

“Termasuk pula kalangan netizen di dunia maya yang tak henti-hentinya memanjatkan doa terbaik untuk kesehatan Ibu Ani,” tukas AHY.

Jadi Trending Topic di Twitter

Sementara itu, akun Twitter Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik juga mengungkapkan kabar yang sama. Sebagai respon, warganet juga turut mendoakan kesembuhan untuk Ibu Ani Yudhoyono. Tagar #DoaUntukBuAni pun menjadi trending topic di Twitter.

Rachland Nashidik mengabarkan kondisi Ani Yudhoyono melalui akun Twitternya, @RachlanNashidik, Rabu (29/05/2019) malam.

Melalui tweetnya, ia mengatakan kondisi Ani Yudhoyono memburuk. Ani Yudhoyono, dikatakannya berada di ruang ICU. Ia lantas meminta doa kepada masyarakat.

“Pagi ini keadaan Ibu Ani di ruang ICU sedikit memburuk. Mohon doa,” tulisnya, Kamis (30/05/2019).