Tak Hanya Sibuk Kerja, Sederet Seleb Ini Ternyata Juga Punya Kelompok Pengajian


SURATKABAR.ID – Selama ini profesi sebagai artis memang kerap diidentikkan dengan kesan kehidupan yang terlalu bebas. Hiruk pikuk dunia hiburan yang menjadi tempat mereka bekerja memang begitu dekat dengan beragam godaan iman.

Namun nyatanya hal tersebut tak semuanya benar. Meski berprofesi sebagai artis, nyatanya masih banyak seleb Tanah Air yang memiliki kegiatan bermanfaat di luar dunia hiburan. Mereka juga tak jarang terlihat mengikut berbagai kegiatan kajian untuk memperdalam ilmu agamanya.

Menariknya lagi, seakan nyaris tak terekspos publik, ternyata ada beberapa artis yang sengaja membentuk kelompok pengajian di luar aktivitas mereka di dunia hiburan. Bersama dengan komunitas pengajian tersebut, mereka kerap melakukan berbagai kegiatan yang sangat bermanfaat untuk lingkungannya.

Melansir dari Fimela.com, Ramadhan ini, banyak pula artis-artis ini yang menggelar pengajian dalam kelompok-kelompok pengajian bersama keluarga maupun teman-temannya. Mereka begitu tampak relijius di bulan di mana masyarakat Islam menunaikan ibadah puasa.

Beberapa di antara mereka menggelar acara pengajian ini beserta buka puasa bersama. Tentu saja hal ini dilakukan demi mendapatkan banyak pencerahan mengenai agamanya dan meningkatkan kedekatan diri kepada Yang Maha Kuasa. Penasaran siapa saja mereka? Yuk intip ulasannya.

Baca juga: Dulunya Anak Band, 6 Artis Ini Pilih Berhijrah dan Perdalam Ilmu Agama

1. Kajian Musawarah Akhwat

Menyebut kelompoknya sebagai kajian musyawarah, tampak nama-nama artis dalam kelompok pengajian ini seperti Dhini Aminarti, Shireen Sungkar, Zaskia Sungkar, Paula Verhoeven, dan juga Nagita Slavina.

2. Natasha Rizky

Natasha Rizky memiliki kelompok pengajian sendiri. Biasanya dirinya bersama dengan barisan artis muda seperti Vebby Palwinta, Soraya Larasati, dan lainnya yang sudah berhijrah.

3. Kajian Musawarah

Kelompok pengajian ini merupakan sebuah kelompok kajian yang paling banyak dihadiri para artis. Sebut saja di antaranya Teuku Wisnu, Dimas Seto, Arie Untung, Raffi Ahmad, Irwansyah, Baim Wong, dan lainnya.

4. Annisa Trihapsari

Bersama dengan sang suamia, Annisa Trihapsari juga tergabung dalam kelompok kajian artis yang biasanya diisi oleh Gus Anom.

Berita ini pernah diterbitkan di Serumpi.com dengan judul: Bukan Cuma Sibuk Ngartis, Sederet Seleb ini Ternyata Juga Punya Kelompok Pengajian