Terbiasa Hidup Mewah, 3 Artis Cantik Ini Malah Pilih Mahar Murah Untuk Pernikahannya


SURATKABAR.ID – Sudah bukan rahasia lagi jika image hidup mewah melekat erat di kalangan para artis. Hidup sebagai seorang selebriti yang terkenal dan jadi panutan publik kerap diidentikkan dengan gemerlapnya dunia hiburan yang mahal nan eksklusif. Hal ini cenderung tampak tak hanya dari gaya hidup sehari-hari. Banyak artis yang menyelenggarakan pesta pernikahan super mewah untuk merayakan hari bahagianya.

Terbiasa hidup kaya raya dan mewah, para selebriti juga kerap membeli segala sesuatu yang harganya mahal. Termasuk dalam mahar pernikahan. Namun rupanya, tidak demikian dengan ketiga artis cantik ini. Berbeda dari gambaran selebritas pada umumnya, ketiga artis cantik ini justru malah memilih mahar murah untuk pernikahannya.

Melansir halaman TribunNews.com, Kamis (30/05/2019), kebiasaan mewah dalam kehidupan selebriti membuat penilaian publik mengasumsikan idolanya akan melangsungkan pernikahan dengan biaya yang cukup mahal. Tapi nyatanya, ada juga beberapa public figure yang mempersiapkan rencana pernikahan mereka dengan sangat sederhana.

Bahkan sang mempelai wanita pun bersedia untuk menerima mahar yang sangat murah. Siapa saja mereka? Berikut ini rangkumannya.

1. Laudya Cynthia Bella

Pasangan romantis Engku Emran dan Laudya Cynthia Bella resmi menjadi pasangan suami istri pada 8 September 2017. Pernikahan mereka diketahui berlangsung privat di Kuala Lumpur, Malaysia.

Baca juga: Pernah Jadi Favorit Anak Muda, 5 Media Sosial Ini Menghilang Bak Ditelan Bumi

Yang menarik, Engku memberi mahar kepada Bella sebesar RM 300 atau Rp 940 ribu Rupiah. Meski terlihat merupakan nominal yang tak begitu besar, namun tentu hal itu dilakukan bukan tanpa alasan.

Ternyata, ada aturan tersendiri di Malaysia terkait mahar yang diberikan untuk mempelai wanita. Jika menuruti peraturan yang berlaku di Kuala Lumpur, Bella hanya akan mendapatkan RM 80 atau sekitar Rp 250 ribu saja untuk mahar pernikahannya.

2. Fairuz Rafiq

Aktor Sonny Septian dan Fairuz Rafiq resmi menikah pada 21 Mei 2017. Pernikahan keduanya memang tidak semewah para selebriti lainnya. Pernikahan Sonny Septian dan Fairuz Rafiq ini hanya bermaharkan sebesar Rp 999.999.

Menurut penuturan cerita Fairuz, angka tersebut merupakan keinginannya lantaran ia menyukai angka 99 yang merupakan jumlah Asmaul Husna.

3. Andien Aisyah

Penyanyi jazz Tanah Air, Andien Aisyah telah resmi dipersunting suaminya Irfan Wahyudi alias Ippe pada 27 April 2015 lalu.

Pernikahan tersebut berlangsung secara tertutup di sebuah lokasi wisata hutan pinus di Kota Bandung.

Selain itu, besaran mahar yang diberikan Ippe kepada pelantun lagu Moving On itu terbilang sederhana meski sang wanita berprofesi sebagai artis. Ippe diketahui hanya memberikan mahar 5 gram emas dan seperangkat alat shalat untuk mempelai wanitanya.